Sukses


Persija Angkat Koper dari Piala Presiden 2022, Thomas Doll: Masih Mudah Kehilangan Bola

Bola.com, Samarinda - Persija Jakarta tersingkir dari Piala Menpora 2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu selalu kalah dalam tiga pertandingan babak penyisihan Grup B.

Terbaru, Persija Jakarta dibekap Borneo FC Samarinda 1-2 dalam partai ketiganya di Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022).

Persija memang tidak terlalu serius menjalani Piala Presiden 2022. Macan Kemayoran memanfaatkan turnamen pramusim Liga 1 ini sebagai jam terbang untuk para pemain muda.

Persija Jakarta juga membagi dua skuadnya di Piala Presiden 2022. Tim pertama berisikan pemain muda yang bermain dalam laga pertama dan kedua Grup B Piala Presiden 2022.

2 dari 5 halaman

Komentar Thomas Doll

Tim kedua beranggotakan pemain senior yang berlaga pada partai ketiga dan keempat Grup B Piala Presiden 2022, termasuk ketika kalah dari Borneo FC.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menganggap bahwa Andritany Ardhiyasa dkk. masih punya banyak kekurangan, terutama perkara mudah kehilangan bola.

"Selamat untuk Borneo FC atas kemenangannya. Saya pikir ini adalah partai sesungguhnya yang pertama buat kami setelah persiapan panjang," kata Thomas Doll.

"Kami melihat bahwa banyak pemain belum menemukan ritme yang tepat. Kami kehilangan banyak pemain. Kami tidak memiliki satu pun pemain asing di lapangan. Pemain Timnas Indonesia kami juga belum bergabung."

"Kami terlalu mudah kehilangan bola. Sulit memenangkan pertandingan jika Anda terlalu gampang kehilangan bola," tutur arsitek asal Jerman tersebut.

3 dari 5 halaman

Lawan Madura United

Di sisa satu pertandingan Grup B Piala Presiden 2022, Persija terdampar di dasar klasemen dengan nihil poin dan kebobolan sembilan kali.

Persija masih akan menjalani partai terakhir Grup B Piala Presiden 2022 melawan Madura United pada 28 Juni 2022 di Stadion Segiri.

"Kami masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim kami untuk kompetisi. Namun, saya berpikir bahwa kami telah selangkah lebih maju," imbuh Thomas Doll.

"Saya pikir partai ini bukan permainan yang bagus dari kedua tim. Tim lawan juga melakukan kesalahan, tapi tim kami lebih banyak," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Persija di Piala Presiden 2022

18 Juni 2022

Persija Jakarta 0-2 Barito Putera

22 Juni 2022

RANS Nusantara FC 5-1 Persija Jakarta

25 Juni 2022

Persija Jakarta 1-2 Borneo FC

28 Juni 2022

Madura United Vs Persija Jakarta

5 dari 5 halaman

Kiprah Persija Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer