Sukses


Duel Antarlini PSS Vs Dewa United di Piala Presiden 2022: Bakal Ketat di Lini Tengah

Bola.com, Solo - Laga terakhir Grup A Piala Presiden 2022 akan berlangsung pada Senin (27/6/2022) malam WIB. Ada dua laga yang bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada hari tersebut.

Pada sore hari pukul 16.00 WIB, ada laga yang mempertemukan antara PSS Sleman melawan Dewa United. Sementara di laga pada malam harinya, ada laga antara Persis Solo melawan Persita Tangerang.

PSS Sleman masih sangat berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Elang Jawa kini punya empat poin dari tiga laga. Kemenangan atas Dewa United akan memastikan laju PSS lolos ke perempat final menemani PSIS Semarang.

Di sisi lain, Dewa juga masih punya peluang untuk lolos ke babak perempat final. Tim asuhan Nil Maizar meski peluang mereka sangat tipis.

Duel ini diperkirakan akan berjalan sengit dan menarik karena deretan fakta di atas. Juga karena kualitas pemain yang dimiliki di setiap lini.

2 dari 6 halaman

Kiper

PSS Sleman memiliki tiga kiper senior berpengalaman. Ada Muhammad Ridwan, lalu Jandia Eka Putra dan jangan lupa juga pada sosok Try Hamdani.

Ketiganya sudah bermain di Piala Presiden tahun ini. Try dan Ridwan cukup impresif dengan mampu mencatatkan clean sheets.

Dewa United pun punya kiper berkualitas. Di musim ini mereka mendapatkan Deden Natshir dari Persib Bandung.

Juga eks kiper PSM Makassar, Syaiful. Nil Maizar tampak masih belum memutuskan siapa kiper utama tim asuhannya di musim ini.

3 dari 6 halaman

Belakang

Bakal ada duel bek tengah asal Eropa Timur di laga ini. PSS Sleman memiliki bek tengah, asal Serbia, Mario Maslac.

Pemain belakang bernomor punggung 51 itu akan beradu skill dengan bek Dewa United asal Makedonia Utara, Risto Matrevski.

Di sisi bek sayap, Dewa United punya pemain yang menarik. Sosok yang dimaksud adalah Miftah Anwar Sani. Eks pemain Barito Putera itu bahkan mencetak gol penyeimbang saat Dewa melawan Persis Solo di laga ketiga lalu.

PSS Sleman pun punya bek sayap agresif. Ada Marckho Sandi yang tak pernah lelah menyisir sisi kanan lapangan.

4 dari 6 halaman

Tengah

Dewa United cukup pintar mendatangkan pemain asing di musim ini. Satu pemain asing yang sudah terlihat kualitasnya adalah Lucas Ramos.

Tubuhnya tinggi tapi gerakannya sangat ulet. Sekilas, cara permainan Ramos sangat mirip dengan gelandang bertahan milik Liverpool, Fabinho.

Lucas akan berduel langsung dengan gelandang anyar PSS, Ze Valente. Pemain asal Portugal itu sudah bermain di pertengahan babak kedua saat PSS kalah 2-5 dari PSIS.

Ze Valente bermain cukup apik di laga itu. Ia memberikan satu assist untuk gol yang dicetak oleh Rifqy Suryawan.

5 dari 6 halaman

Depan

Penyerang asing Dewa United, Karim Rossi pun langsung tancap gas di Piala Presiden 2022. Penyerang berpaspor Swiss itu sudah mencetak dua gol di ajang Piala Presiden 2022.

Rossi adalah tipikal penyerang khas era sepak bola terkini. Ia punya kemampuan cukup komplet. Yang menarik, Rossi juga punya kemampuan mencetak gol dari jarak jauh.

PSS Sleman untuk sementara masih mengandalkan penyerang lokal. Adalah Riki Dwi Saputro yang tampil cukup impresif di Piala Presiden 2022.

Riki sudah mencetak dua gol di ajang itu. Satu gol dicetak ke gawang Persita. Sementara satu gol lain dicetak saat melawan PSIS.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer