Sukses


5 Pemain Asing yang Memesona Sepanjang Fase Grup Piala Presiden 2022: Pengalaman Berbicara!

Bola.com, Surabaya - Babak penyisihan grup Piala Presiden 2022 sudah mendekati akhir. Grup C dan Grup D sudah menyelesaikan seluruh pertandingan karena hanya berisi masing-masing empat peserta saja.

Dari Grup C, Persib Bandung dan Bhayangkara FC sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar atau perempat final Piala Presiden 2022, menyingkirkan Bali United dan Persebaya Surabaya.

Sedangkan Grup D memiliki Arema FC dan PSM Makassar sebagai dua tim yang melangkah ke perempat final, mengungguli Persik Kediri dan Persikabo 1973.

Hal ini tentu berbeda dengan Grup A dan Grup B yang berisikan lima peserta. Beberapa tim masih harus melakoni pertandingan terakhir karena harus memainkan empat pertandingan.

PSIS jadi wakil Grup A yang akan lolos juga. Mereka bahkan dipastikan menyandang status juara Grup A. Masih ada satu tiket runner-up yang diperebutkan empat tim, yakni PSS Sleman, Persita Tangerang, Dewa United, dan Persis Solo.

Sedangkan Grup B malah belum memiliki wakil. Ada tiga tim yang masih berpeluang, yakni Borneo FC Samarinda, Barito Putera, dan RANS Nusantara. Madura United dan Persija Jakarta sudah dipastikan tersingkir.

Dari sejumlah laga yang dimainkan itu, muncul sejumlah pemain yang mampu mencuri perhatian dengan penampilan ciamiknya. Kebetulan, para pemain itu sudah tahu atmosfer sepak bola Indonesia sehingga tidak kesulitan beradaptasi.

Siapa saja mereka? Berikut Bola.com telah merangkum lima pemain asing yang tampil memesona sepanjang penyisihan Piala Presiden 2022. Simak ulasannya:

 

2 dari 6 halaman

David Da Silva (Persib Bandung)

Nama satu ini sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola nasional. David da Silva adalah striker yang ganas bersama Persebaya Surabaya selama 2018-2020. Kini, dia melanjutkan kiprahnya bersama Persib Bandung dan masih tajam.

David sudah membukukan dua gol dari tiga laga yang dilakoninya bersama Maung Bandung di Piala Presiden 2022. Menariknya, masing-masing gol itu terjadi saat timnya menang 1-0 atas Bhayangkara FC dan imbang 1-1 kontra Bali United.

Dari sini saja sudah terlihat bahwa pemain asal Brasil itu punya peran penting untuk Persib Bandung. Tanpa kepiawaian David da Silva dalam mencetak gol, timnya kemungkinan akan kesulitan meraih poin.

 

3 dari 6 halaman

Anderson Salles

Sosok satu ini terbilang unik dibanding nama-nama lain dalam daftar ini. Anderson Salles sebenarnya adalah seorang bek. Tapi, dia juga sangat mahir dalam melepaskan tendangan bebas ke gawang lawan.

Bek Bhayangkara FC sudah mencetak dua gol di Piala Presiden 2022. Satu di antaranya memanfaatkan kemelut di muka gawang dalam situasi bola mati ke gawang Persebaya. Satu lagi adalah eksekusi sepakan bebas keras yang mengarah ke gawang Bali United.

Catatan statistik ini membuat Anderson Salles menjadi bek tersubur di Piala Presiden 2022. Maklum saja, Anderson Salles sudah berkarier di Indonesia sejak 2019. Dia memang dikenal mematikan dalam situasi bola mati.

 

 
4 dari 6 halaman

Ramiro Fergonzi

Penyerang asal Argentina ini sempat menjalani musim yang buruk di Indonesia. Dia mengawalinya pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 dengan hanya mencetak tiga gol dari 14 laga. Sialnya, Persipura Jayapura yang dibelanya malah terdegradasi.

Kini, Ramiro Fergonzi memilih bergabung Persita Tangerang. Hasilnya, dia mampu membukukan dua gol dari tiga penampilan. Angka itu sudah cukup apik untuk pemain di klub baru. Dia juga masih berpeluang membawa Persita lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022.

 

5 dari 6 halaman

Rafael Silva

Pemain satu ini adalah nama lain yang jug dari Brasil. Rafael Silva pun sudah berpengalaman dengan sepak bola Indonesia dengan membela Barito Putera pada 2019. Sempat ke Madura United pada 2021, dia kembali ke Laskar Antasari mulai 2022.

Rafael Silva sendiri sudah membukukan tiga gol dalam tiga penampilannya di babak grup. Menariknya, sebiji gol yang dicetaknya lahir ke gawang Madura United, yang akhirnya membuat mantan klubnya itu tersingkir.

 

6 dari 6 halaman

Carlos Fortes

Striker asal Portugal ini sudah menjadi fenomena sejak musim lalu saat membela Arema FC. Carlos Fortes mampu mencetak 20 gol dari 31 penampilan bersama Singo Edan dalam musim debut di Indonesia.

Pada musim baru ini, dia direkrut oleh PSIS Semarang. Ketajamannya belum hilang dengan telah mencetak lima gol dalam empat laga. Carlos Fortes pun menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2022.

Menariknya, Fortes jadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak brace alias dua gol dalam satu pertandingan Piala Presiden 2022. Dia bahkan melakukannya dua kali, yakni melawan Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Video Populer

Foto Populer