Sukses


Kembali Berlatih, Persib Geber Persiapan Hadapi Babak Perempat Final Piala Presiden 2022

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mulai menjalani latihan rutinitas di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

Sesi latihan ini dilakukan Persib Bandung, setelah skuad diliburkan selama empat hari untuk persiapan menghadapi babak perempat final turnamen Piala Presiden 2022.

Dalam sesi latihan itu, dua kekuatan baru Maung Bandung, yakni Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato asal Filipina yang belum terlihat bergabung.

2 dari 6 halaman

Segera Bergabung

Sementara, Marc Klok dan Rachmat Irianto sudah bergabung setelah cukup lama membela Timnas Indonesia.

"Ricky Kambuaya memang memiliki masalah dengan tiketnya, sehingga dia baru mendarat di Jakarta pada pukul 12.00 hari ini. Jadi dia baru akan bergabung dengan kami besok (Selasa, 28/6/2022)," jelas pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

3 dari 6 halaman

KITAS Daisuke Sato

Sementara itu, untuk Daisuke Sato menurut Robert masih sedang mengurus KITAS (Kartu Ijin Tinggal Terbatas). Semula KITAS milik Daisuke Sato direncanakan selesai pada Jumat (24/6/2022) lalu.

"Jadi kami menunggu di hari ini atau besok KITAS dia sudah siap dan kemudian dia bisa terbang ke Indonesia," tutur pelatih Persib asal Belanda ini.

4 dari 6 halaman

Skuad Bugar

Dalam sesi latihan perdana ini, Robert mengaku kondisi para pemainnya terlihat bagus dan segar setelah diberikan istirahat untuk persiapan babak perempat final Piala Presiden 2022.

"Tentunya pemain butuh istirahat setelah memulai turnamen dengan sangat intens. Mereka terlihat dalam kondisi yang bagus dan segar. Walaupun ada beberapa yang latihan terpisah karena cedera," kata Robert.

"Seperti Zalnando di laga terakhir mengalami cedera hamstring, jadi dia masih harus menepi selama tiga sampai empat hari," kata Robert.

"Untuk Nick tadi kami mengistirahatkannya karena dia masih memiliki masalah dengan lututnya dan kami tidak mau memaksakannya. Tapi dia masih terlihat oke," lanjut Robert.

5 dari 6 halaman

Kondisi David da Silva

Sedang David da Silva diakui Robert sedikit mengalami masalah di hamstring bagian bawahnya saat menjalani latihan.

"Jadi kami masih harus menunggu bagaimana kondisinya setelah diperiksa oleh tim medis. Maka itu, terlalu dini untuk mengatakan (bagaimana kondisinya)," ucap Robert mengakhiri

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer