Sukses


Fakta dan Momen Menarik Laga Persib Vs PSS: Kartu Merah dan Kegagalan Dua Algojo Penalti

Bola.com, Bandung - Persib Bandung harus tersingkir dari Piala Presiden 2022 setelah kalah dari PSS Sleman lewat drama adu penalti 1-1 (penalti 2-4) dalam laga perempat final. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Persib Bandung sempat tertinggal lebih dulu lewat sundulan Boaz Solossa pada menit ke-53. Pemain berusia 36 tahun ini berhasil memanfaatkan umpan lambung Muhammad Rifky.

Gol tersebut membuat pertandingan makin menarik. Persib mencoba memasukan beberapa pemain untuk menambah daya gedor serangan.

Upaya Persib akhirnya membuahkan hasil. Persib mendapat hadiah penalti usai Arsan Makarim dijatuhkan pemain PSS Syaiful Ramadhan di kotak terlarang.

Marc Klok yang dipercaya menjadi algojo penalti berhasil mengeksekusi dengan baik. Laga pun berakhir imbang 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam adu penalti, dua penendang Persib, Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto, gagal mencetak gol. Sementara itu, empat pemain Elang Jawa berhasil menceploskan bola.

Bola.com menyajikan fakta-fakta dan momen menarik dalam pertandingan antara Persib Bandung dan PSS Sleman. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Gol Perdana Boaz Solossa

Penyerang berusia 36 tahun ini menjadi bintang kemenangan PSS Sleman atas Persib Bandung. Gol Boaz pada menit ke-53 membuat para pemain PSS tampil lepas.

Boaz sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan lambung Muhammad Rifky. Gol ini terasa istimewa bagi Boaz karena yang pertama di Piala Presiden 2022.

Boaz sebenernya mencetak gol pada menit ke-42. Namun, gol tidak disahkan wasit karena eks pemain Persipura Jayapura tersebut berada dalam posisi offside.

3 dari 5 halaman

Kartu Merah

 

Duel Persib Bandung kontra PSS Sleman diwarnai kartu merah. Bek PSS, Syaiful Ramadhan, diganjar kartu merah setelah melanggar pemain muda Persib, Arsan Makarim, di kotak penalti.

Syaiful sebelumnya mencoba melakukan pelanggaran dengan menarik badan Arsan. Wasit Yeni Krisdianto langsung menunjuk titik putih untuk Persib Bandung.

Setelah mendapat kartu merah, Syaiful tidak melalukan protes dan langsung memilih untuk meninggalkan lapangan. PSS pun tampil dengan 10 pemain pada menit ke-85.

4 dari 5 halaman

Debut Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

 

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto menjalani debutnya bersama Persib Bandung. Keduanya dipercaya tampil sejak menit awal pertandingan.

Kambuaya diplot sebagai gelandang serang, sedangkan Rachmat Irianto bermain di posisi bek tengah. Selama pertandingan kedua pemain ini tampil cukup apik.

Kambuaya bahkan hampir mencetak gol andai tendangannya tidak melebar tipis.

Namun, debut keduanya tidak berbuah manis. Perjalanan Persib di Piala Presiden 2022 harus terhenti setelah kalah dari PSS Sleman lewat drama adu penalti.

 

5 dari 5 halaman

Erwin Ramdani dan Jupe Gagal Penalti

Pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman terpaksa berlanjut lewat adu tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam adu penalti tersebut, dua pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto, gagal mengeksekusi dengan baik.

Tendangan Erwin ke sisi kanan berhasil ditepis kiper PSS, Muhammad Ridwan. Sedangkan, sepakan Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto melambung tinggi di atas mistar gawang.

Sementara itu, empat penendang penalti PSS sukses menceploskan bola. Maung Bandung pun kalah dan tersingkir dari Piala Presiden 2022.

 

Video Populer

Foto Populer