Sukses


Gagal Debut di Piala Presiden 2022, Kaki Daisuke Sato Sudah Gatal Ingin Perkuat Persib

Bola.com, Jakarta - Pemain asing Asia baru Persib Bandung, Daisuke Sato mengaku sudah tidak sabar untuk menjalankan debutnya bersama Persib Bandung. Pemain asal Fipilina ini memang baru gabung ke Persib pada Jumat (1/7/2022) lalu.

Bahkan Daisuke Sato masuk sebagai pemain cadangan saat Persib mengarungi babak perempat final turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Namun, pelatih Robert Alberts tidak menurunkannya.

"Saya tidak sabar untuk memainkan debut bersama tim ini (Persib). Di sini ada banyak pemain yang sangat bagus dan juga tim pelatih yang sangat bagus, begitu pula para staf," ujar Daisuke Sato usai melihat aksi rekan-rekannya di Persib, kemarin.

 

2 dari 4 halaman

Optimistis Bisa Juara Bareng Persib

Maka itu, lanjut Sato, ia merasa optimistis bisa menggapai prestasi juara sesuai harapan bersama Persib pada kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan digelar pada pekan akhir bulan ini.

"Saya mau gabung ke sini karena saya tahu Persib adalah klub besar. Kami percaya bisa menggapai prestasi yang diinginkan, yaitu menjadi juara di liga dan kami melakukan persiapan untuk itu," cetus Sato.

 

3 dari 4 halaman

Soal Kekalahan di Piala Presiden 2022

Melihat permaianan rekannya di Persib, eks pemain Ratchaburi Mitr Phol FC, Thailand ini menyebutkan bahwa Marc Klok dkk sudah berusaha menampilkan yang terbaik walaupun akhirnya gagal melaju ke simifinal Piala Presiden 2022 lewat adu penalti.

"Tapi sekarang kami memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan persiapan menuju liga yang mana itu lebih penting bagi kami sekarang," tegas Sato.

"Liga 1 adalah target utama, bukan Piala Presiden. Tentu kami ingin juara (Piala Presiden) dan mereka sudah melakukan yang terbaik tapi perjuangan itu sudah usai." 

"Kini kami harus melihat ke depan untuk liga, jadi kami masih punya waktu melakukan persiapan untuk liga," lanjut Sato.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Fisik

Disinggung mengenai kondisi fisik, bek kiri berusia 27 tahun ini mengaku tinggal memulai latihan dengan rekan-rekannya di tim Persib sekaligus beradaptasi.

"Kondisi saya bagus. Saya tiba di Indonesia hari Kamis dan kami memiliki waktu yang ideal untuk bersiap menghadapi liga seperti yang tadi saya katakan. Saya tidak sabar untuk memulai latihan bersama dengan rekan-rekan satu tim," ucap Sato sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer