Sukses


Ketua PSSI: Liga 1 Kick-off 27 Juli 2022, Mohon Doanya

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2022/2023 akan dimulai tepat waktu. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa kompetisi musim depan bakal digelar pada 27 Juli 2022.

"Insyaallah, Liga 1 musim depan akan kami gelar pada 27 Juli 2022. Sekarang, kami terus melakukan persiapan," imbuh Iriawan.

Namun, jadwal Liga 1 masih gelap, termasuk partai pembuka. Iriawan mengungkapkan masih mematangkan proyeksi untuk kompetisi musim depan.

"Tempatnya sedang kami pastikan. Mohon bersabar. Insyaallah Liga 1 bakal berjalan. Mohon doanya," tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

2 dari 5 halaman

Izin ke Kepolisian

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah meminta izin dan menyerahkan draft jadwal ke kepolisian untuk menggulirkan Liga 1 musim depan.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pemerintah, dalam hal ini kepada kepolisian untuk meminta izin," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Draft jadwal juga sudah kami sampaikan. Namun, tentunya draft jadwal itu bakal kami olah setelah diskusi terus dengan kepolisian," terangnya.

3 dari 5 halaman

Manager Meeting

PT LIB bakal menjadwalkan manager meeting dengan kontestan Liga 1 dalam waktu dekat untuk membahas jadwal dan regulasi kompetisi musim depan.

"Kami bakal mengadakan manager meeting dengan klub-klub Liga 1. Bagaimana regulasi dan draft jadwal yang akan mendekati final," imbuh Lukita.

"Di situ kami juga menerima masukan dari klub-klub Liga 1 mulai dari jadwal hingga pertandingan apa saja," jelas Lukita.

4 dari 5 halaman

Pramusim

Sebelum melangkah di Liga 1, 18 klub mengikuti ajang pramusim, yakni Piala Presiden 2022 yang disiarkan langsung oleh Indosiar dan Vidio.

Piala Presiden memasuki fase semifinal. Tim yang akan bertarung adalah Borneo FC, Arema FC, PSS Sleman, dan PSIS Semarang.

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer