Sukses


Liga 1: Daisuke Sato Beberkan Targetnya Bersama Persib, Apa Katanya?

Bola.com, Bandung - Kekuatan Persib Bandung menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 kembali bertambah lengkap. Rekrutan terbaru untuk mengisi slot pemain asing Asia, Daisuke Sato asal Filipina sudah bergabung di tim Maung Bandung.

Daisuke Sato juga telah menjalani latihan perdana bersama rekan satu timnya di Persib Bandung, Senin (4/7/2022). Sesi latihan Persib kembali dipusatkan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Daisuke Sato mengaku sangat antusias menyambut latihan perdana bersama Persib Bandung lantaran menurutnya sudah menantikan waktu yang cukup lama untuk bisa berlatih di tim berjulukan Maung Bandung ini.

2 dari 6 halaman

Siap Tempur

Ia berharap bisa berlatih dengan baik bersama tim yang baru dibelanya tersebut. Terlebih lagi, kondisi fisiknya sudah seratus persen, meski belum sempat dimainkan di Piala Presiden 2022.

"Itu sudah menjadi keputusan bersama dengan pelatih karena saya saat itu memang baru tiba sesaat sebelum pertandingan, karena itu kami tidak mau mengambil resiko terlalu besar," ujar Daisuke Sato di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung sebelum latihan.

3 dari 6 halaman

Hormati Keputusan Pelatih

Hati kecilnya ingin segera merumput dan nyetel dalam permainan Persib di Piala Presiden 2022. Namun ia menghormati keputusan tim pelatih yang memiliki pertimbangan tersendiri memarkirnya.

"Tim pelatih memang tidak ingin saya mengalami cedera sebelum liga satu musim ini dimulai. Tapi sekarang saya sudah dalam kondisi fit seratus persen dan tentunya saya bisa mulai meningkatkannya di sesi latihan," tambah Sato.

4 dari 6 halaman

Demi Bobotoh

Disinggung Bobotoh Persib yang selalu menaruh harapan tinggi di setiap pertandingan, pemain yang sebelumnya merumput di negara Thailand ini menegaskan akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi tim Persib.

"Tentunya saya selalu ingin bertanding dan memberikan trofi untuk fans di akhir musim kemudian merayakannya bersama. Saya memikirkan itu dan saya tentu merasa antusias," tegas Sato yang memilih nomor punggung 66 di Persib ini.

5 dari 6 halaman

Pengalaman Pertama

Daisuke Sato memang satu pemain asing Asia yang baru bergabung ke Persib Bandung. Bagi Sato, ini karir pertamanya di Indonesia sebagai pesepakbola profesional.

Ia menggantikan posisi Mohammad Rashid asal Palestina yang memilih hengkang walaupun manajemen menawarkan perpanjangan kontrak.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer