Sukses


Jadwal Siaran Langsung di Indosiar dan Live Streaming Vidio, Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar: Ayo, Satukan Doa dan Dukungan

Bola.com, Bekasi - Laga hidup mati akan dilakoni Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Pada laga pamungkas Grup A, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam WIB.

Myanmar tentu sudah tak asing buat Timnas Indonesia U-19. Sejarah mencatat, kedua tim sudah bertemu sebanyak sembilan kali di Piala AFF U-19.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar sama-sama kuat di Piala AFF U-19. Timnas U-19 memenangi empat laga, Myanmar pun demikian di Piala AFF U-19, sedangkan satu laga sisanya berakhir tanpa pemenang alias imbang.

Myanmar memang sudah tak punya kepentingan dalam laga tersebut karena tersingkir dari Piala AFF U-19 2022. Namun, laga diprediksi bakal berlangsung ketat buat Timnas Indonesia U-19 karena Myanmar ingin menutup turnamen tersebut dengan kemenangan.

Masyarakat bisa menyatukan dukungan untuk Timnas Indonesia U-19 dengan datang langsung ke stadion. Selain itu, ada pula cara alternatif yang bisa diberikan yakni mendukung dari rumah melalui layar televisi atau live streaming. Berikut jadwalnya.

2 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 5 Piala AFF U-19 Grup A

  • Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar
  • Minggu, 10 Juli 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
  • Link Live Streaming: https://www.vidio.com/live/9211-aff-u-19-championship
3 dari 5 halaman

Wajib Menang

Timnas Indonesia U-19 menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Mochamad Iriawan menegaskan, Timnas U-19 wajib menang pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Myanmar (10/7/2022).

"Tidak ada cara lain. Kita harus menang. Tunjukkan kita bisa. Saya minta doa dan dukungan semua warga negara Indonesia," tegas Iriawan.

Timnas U-19 saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan jumlah delapan poin. Pasukan Shin Tae-yong tertinggal dua poin dari Vietnam dan Thailand yang ada di atasnya.

4 dari 5 halaman

Vietnam Ketar-ketir

Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam, menyebut timnya sebagai yang paling tidak diuntungkan dalam perburuan tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Penilaian itu diungkapkan Dinh The Nam dengan mengacu pada catatan kebobolan antara timya, Thailand, dan Timnas Indonesia U-19.

"Membandingkan jumlah kebobolan antara Thailand dan Indonesia, kami tidak memiliki banyak peluang. Sangat mungkin merekaakan mencetak lebih banyak gol daripada kami," kata Dinh The Nam seperti dikutip Soha.

"Vietnam harus bersiap dengan baik pada pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Thailand. Setidaknya skor imbang, jika tidak menang," tegas Dinh The Nam.

5 dari 5 halaman

Thailand Fokus

Pelatih Salvador Valero Garcia sadar nasib Thailand akan ditentukan duel lain yakni Timnas Indonesia U-19 lawan Myanmar. Namun, sang pelatih memilih untuk fokus mengalahkan Vietnam sehingga bisa menembus semifinal Piala AFF U-19 2022.

"Pertama, kami harus melihat hasil dari pertandingan lain. Vietnam juga butuh satu tiket," kata Salvador Valero Garcia seperti dikutip Siam Sport.

"Pada pertandingan selanjutnya, kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Demi bisa mengalahkan Vietnam dan lolos ke semifinal," tegas Salvador Valero Garcia.

Video Populer

Foto Populer