Sukses


Menebak Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar di Piala AFF U-19 2022: Kembali ke Setelan Pabrik?

Bola.com, Jakarta - Duel hidup mati akan dilakoni Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Myanmar pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022). Pelatih Shin Tae-yong membutuhkan pemain-pemain terbaik untuk meraih hasil maksimal.

Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan untuk bisa meraih tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Namun, laga berpotensi menghadirkan tantangan berat untuk Ronaldo Kwateh dkk.

Myanmar yang sudah tersingkir tentu saja berniat menutup turnamen dengan hasil terbaik. Situasi ini yang wajib diwaspadai Timnas U-19.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini bakal menurunkan pemain yang selama ini menjadi langganan di Timnas U-19. Perjudian mustahil dilakukan karena membutuhkan hasil terbaik demi satu tiket semifinal.

Lantas, bakal seperti apa susunan pemain terbaik yang diturunkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-19 melawan Myanmar? Berikut ini prakiraan yang dibuat Bola.com dengan berdasarkan sejumlah pertimbangan.

2 dari 6 halaman

Kiper

Cahya Supriadi masih akan menjadi andalan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong sudah menjamin posisi Cahya Supriadi tak akan tergantikan di Piala AFF U-19 2022.

Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong juga dibayar tuntas oleh Cahya Supriadi. Kiper muda Persija Jakarta itu berhasil mempersembahkan tiga clean sheet.

Selain itu, Cahya Supriadi juga baru kebobolan sekali di Piala AFF U-19 2022. Kontribusi besarnya sangat dibutuhkan lawan Myanmar demi meraup tiket semifinal.

3 dari 6 halaman

Belakang

Kembalinya Muhammad Ferarri dari cedera membuatnya akan diduetkan lagi dengan Marcell Januar di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19. Kontribusi keduanya sejauh ini cukup gemilang.

Adapun posisi bek sayap kiri akan dikembalikan pada Mikael Tata. Sementara itu, Ahmad Rusadi akan diplot sebagai bek sayap kanan.

Formasi tersebut merupakan yang terbaik dimiliki di lini pertahanan Timnas U-19. Menarik untuk menyaksikan kinerja para pemain di atas dalam mementahkan serangan-serangan Myanmar dalam laga nanti.

4 dari 6 halaman

Tengah

Untuk menghadirkan serangan yang gemilang dibutuhkan pemain-pemain tengah berkualitas. Shin Tae-yong diyakini akan kembali menurunkan Dimas Pamungkas sebagai gelandang tengah.

Kemudian Arkhan Fikri dijadikan gelandang serang. Adapun posisi gelandang sayap akan dihuni Subhan Fajri yang bermain di sektor kiri dan Alfriyanto Nico di sayap kanan.

Skema tersebut akan membantu serangan Timnas U-19 dari sektor sayap. Sehingga alur serangan Timnas U-19 lebih variatif sekaligus membantu para penyerang mencari ruang dan gol.

5 dari 6 halaman

Depan

Pelatih Shin Tae-yong diyakini akan mengembalikan posisi ujung tombak Timnas Indonesia U-19 pada duet Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka. Selama ini, keduanya kerap jadi andalan di lini depan.

Ronaldo dan Hokky diharapkan bisa menjadikan lini depan Timnas U-19 kembali garang. Apalagi keduanya punya kualitas yang mumpuni di lini depan.

Bila skema tersebut gagal, maka Shin Tae-yong bisa mengubah komposisi lini depan. Pelatih asal Korea Selatan itu bisa menjadikan Rabbani Tasnim sebagai alternatif.

6 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Cahya Supriadi (kiper), Mikael Tata, Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Ahmad Rusadi (belakang), Dimas Pamungkas, Arkhan Fikri,Ferdiansyah Cecep, Alfriyanto Nico (tengah), Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka (depan)

Video Populer

Foto Populer