Sukses


Abdulla Yusuf Helal In! Ini Gambaran Formasi Dahsyat Persija di BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjelma sebagai tim kuat dan bakal menjadi penantang serius di BRI Liga 1 2022/2023. Tim Macan Kemayoran baru saja mengumumkan kedatangan pemain asing terbarunya.

Adalah Abdulla Yusuf Helal sebagai legiun asing terakhir yang didatangkan Persija Jakarta menjelang musim 2022/2023 bergulir.

Persija mengontrak Yusuf selama tiga tahun. Pemain Timnas Bahrain itu direkrut dari klub Republik Ceko, Slavia Praha.

Yusuf akan menjadi pemain Asia Persija untuk melengkapi trio Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens yang telah terlebih dahulu bergabung dengan Persija Jakarta.

Khusus dengan Kudela dan Krmencik, Yusuf akan bereuni. Pada musim lalu, ketiganya berpredikat pemain Slavia Praha.

2 dari 6 halaman

Penuh Pengalaman

Sebagai penyerang, Yusuf sebenarnya tidak terlalu tajam. Dipinjamkam Slavia Praha ke Slovan Liberec, ia hanya mampu mencetak tiga gol dari 19 penampilan pada musim lalu.

Bomber berusia 29 tahun ini juga cuma bisa membukukan lima gol dari 59 pertandingan dengan Timnas Bahrain. Akan tetapi, pemain kelahiran Riffa itu punya pengalaman bermain di Liga Champions dan Liga Europa.

3 dari 6 halaman

Prediksi Formasi Persija

Bagaimana prediksi formasi Persija dengan kedatangan Yusuf? Bomber kelahiran 12 Juni 1993 itu dapat berduet dengan Krmencik di lini depan atau membentuk trisula bersama Hanno Behrens.

Pelatih Persija, Thomas Doll memainkan pakem 3-4-2-1 ketika membantai RANS Nusantara FC 4-2 dalam partai uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 16 Juli 2022.

Kehadiran Yusuf dapat mengubah pola Persija menjadi 3-5-2 mengingat ia adalah seorang striker murni, bukan bertipe penyerang lubang atau winger.

Meski begitu, Thomas Doll bisa saja memainkan Yusuf sebagai penopang Krmencik bersama Behrens dalam pola 3-4-2-1 yang lebih seimbang.

4 dari 6 halaman

3-5-2

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ondrej Kudela, Ryuji Utomo, Hansamu Yama (Belakang); Frengky Missa, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Hanno Behrens, Firza Andika (Tengah); Abdulla Yusuf Helal, Michael Krmencik (Depan).

5 dari 6 halaman

3-4-2-1

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ondrej Kudela, Ryuji Utomo, Hansamu Yama (Belakang); Frengky Missa, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Firza Andika; Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens (Tengah); Michael Krmencik (Depan).

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 20/7/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer