Sukses


Kejutan! Risna Prahalabenta Tinggalkan Persik 2 Hari Menuju Sepak Mula BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Kabar mengejutkan datang dari Persik Kediri. Dua hari jelang sepak mula BRI Liga 1 2022/2023, Persik kehilangan bek tengah asli Kediri, di mana Manajemen klub resmi mengumumkan pengunduran diri Risna Prahalabenta, Kamis (21/7/2022).

Padahal pemain yang terkenal dengan tendangan geledeknya ini memperpanjang kontrak hingga musim ini. Setelah melalui pembicaraan serius dan intens, Risna memiliki pandangan berbeda terkait kelanjutan kariernya bersama Persik Kediri.

Dari diskusi tersebut, Risna menyatakan ingin mencari pengalaman di luar Kediri dan jumlah menit bermain yang lebih banyak pada musim ini. Keputusan pergi dari Persik Kediri pun bulat.

2 dari 5 halaman

Maaf dan Terima Kasih

Tak lupa pemilik nomor punggung dua itu pun menyampaikan terima kasih kepada manajemen Persik yang telah banyak membantunya hingga saat ini.

"Saya sudah bertemu langsung dengan manajemen serta tim pelatih Persik. Ini murni muncul dari keinginan pribadi. Saya ingin mencari pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak di klub lain.," ujar Risna Prahalabenta.

"Mohon maaf untuk Persik Kediri, khususnya Persikmania yang selama ini telah mendukung karier dan hidup saya. Sampai kapanpun, Persik akan selalu ada di hati. Djajati," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Masuk Rencana Persik, tapi...

 

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando, menyebut pemain kelahiran 9 April 1997 ini sebenarnya masih masuk dalam skema tim yang dipersiapkan untuk kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Namun, manajemen juga menghargai keputusan sosok yang berjasa mengentaskan Persik sejak Liga 3 2018 hingga promosi ke Liga 1 2020 ini demi pengembangan kariernya.

"Sejak awal musim, Risna masuk dalam skema pemain yang kami pertahankan. Dari sisi teknis, tim pelatih juga masih membutuhkan tenaganya," ujar Danilo.

"Saya juga cukup menyayangkan kepergiannya. Setelah berkomunikasi dengan yang bersangkutan, akhirnya manajemen dan pemain memutuskan bersama bahwa musim ini belum berjodoh," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Doa untuk Karier Risna

Mewakili manajemen Persik Kediri, Danilo Fernando, yang juga merupakan legenda Persik ini mendukung dan mendoakan kelanjutan karier Risna Prahalabenta.

"Kami doakan yang terbaik untuk Risna. Tidak menutup kemungkinan dia akan kembali lagi bekerja sama nantinya. Jadi kepergian ini bukan untuk selamanya. Semoga Risna terus sukses ke depannya," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persik di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer