Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol di Laga Debut Bersama PSS, Tallyson Duarte Masih Belum Puas

Bola.com, Jakarta - Tallysson Duarte menjalani debut bersama PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023 pada Sabtu (23/7/2022) malam WIB lalu.

Di laga iniĀ PSS Sleman menghadapi PSM Makassar. Namun, laga itu tak berjalan mulus bagi PSS, mereka kalah 1-2 dari PSM Makassar.

Satu-satunya gol PSS Sleman dicetak oleh Tallyson Duarte. Bek Brasil itu mencetak gol lewat tandukan keras di babak kedua.

Meski mencetak gol di laga debut, Tallyson Duarte masih belum puas. Terutama dengan penampilan PSS Sleman secara umum.

"Tentu saya merasa sangat senang dengan penampilan perdana saya bersama PSS terlepas dari hasil pertandingan yang tidak kita inginkan. Saya juga sangat bahagia bisa membuat gol pertama untuk tim PSS di Liga Indonesia,ā€ ujar Duarte.

Ā 

Ā 

Ā 

2 dari 4 halaman

Umpan Manis Ze Valente

Proses terjadinya gol tidak lepas dari kecerdikan gelandang serang PSS, Ze Valente. Dia memberikan umpan dengan tendangan pisang melengkung yang disambut dengan sundulan Duarte yang tepat mendarat di pojok kiri bawah gawang PSM Makassar.

Tallyson Duarte pun menyatakan dirinya dan Ze Valente sudah memiliki rasa saling pengertian yang bagus. Gol itu adalah buktinya.

"Sebenarnya kemarin itu terjadi pada suatu momen di mana saya melihat Ze akan mengoper," ungkapnya.

"Lalu, saya memutuskan menunggu umpan dari sektor sayap. ZĆ© Valente mengirimkan umpan yang sangat bagus yang memudahkan saya mencetak gol,ā€ ujarnya.

Ā 

Ā 

Ā 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Cepat Puas

Tidak ingin berpuas diri, legiun asing PSS ini mengakui dirinya masih butuh evaluasi untuk meningkatkan penampilan agar ke depannya jauh lebih baik lagi.

"Saat ini, kebugaran dan stamina saya masih jauh dari kondisi ideal. Ini menjadi kewajiban saya untuk mengembalikan kondisi terbaik," kata Duarte.Ā 

"Seperti beberapa saat yang lalu di level tertinggi dan bise memberikan hasil yang lebih baik untuk PSS di pertandingan berikutnya,ā€ lanjutnya.Ā 

PSS Sleman akan menghadapi RANS Nusantara FC pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada 29 Juli 2022 nanti.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer