Sukses


Jelang Persib Vs Madura United di BRI Liga 1: Fabio Lefundes Merendah, Robert Alberts Tak Takut Lawannya Baru Menang 8-0

Bola.com, Bandung - Pertandingan seru bakal tersaji pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung kontra Madura United pada. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (30/7/2022).

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menekankan anak asuhnya untuk bermain dengan daya juang tinggi dilaga nanti. Kemenangan besar dilaga sebelumnya jadi modal berharga Laskar Sape Kerrab.

Seperti diketahui, Madura sukses mengalahkan Barito Putera delapan gol tanpa balas dipekan pertama. Dengan kemenangan ini, Madura langsung melesat puncaki klasemen sementara Liga 1.

"Terimakasih saya sudah di sini (Bandung). Saya bicara dengan pemain saya tahu bagaimana pertandingan pertama kita, tidak biasa terjadi. Kita tahu pemain saya, tahu juga kalau mau hasil lebih tinggi di kompetisi ini kita harus kerja keras," ungkap Fabio di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (29/7/2022).

2 dari 5 halaman

Memuji Persib

Pelatih berusia 49 tahun ini menilai Persib Bandung sebagai satu di antara tim kuat di Liga 1. Skuad Maung Bandung memiliki komposisi pemain yang menjanjikan dan pelatih sarat pengalaman.

"Persib Bandung itu tim kuat individu dan kualitas tim kuat, dia punya pelatih pengalaman dan tahu liga Indonesia, dia tahu bagaimana persiapan tim untuk main lawan kita," ujarnya.

Maka dari itu, dia menyadari tak gampang untuk mengalahkan Persib. Apalagi, tim besutan Robert Alberts itu mendapat dukungan penuh dari ribuan bobotoh yang memadati Stadion GBLA.

"Saya tahu itu bagaimana susah main di sini, tapi saya kasih tahu ke pemain saya di manapun main pasti susah dan harus kerja keras. Main di kandang atau di luar harus seperti itu," paparnya.

3 dari 5 halaman

Catatan Pertemuan

Kehadiran bobotoh tentu akan membuat atmosfer pertandingan semakin menarik untuk ditonton. Situasi ini jadi tantangan bagi Madura United untuk bisa tampil maksimal di lapangan.

"Saya senang saya bisa dapat main di kandang dan luar kita tahu nanti pasti stadion penuh dengan penonton Persib Bandung. Jadi di dalam atmosfer lebih kompetitif dan lebih tertarik untuk penonton,"paparnya. 

Persib memiliki catatan positif saat berjumpa Madura United. Dalam dua pertemuan terakhir di Liga 1 2021, Persib sukses memetik kemenangan. 

Pada pertemuan pertama, Persib menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Persib dicetak Frets Butuan. Kemudian pada putaran kedua, Persib kembali melanjutkan tren positifnya. Dalam laga tersebut, Marc Klok dan kawan-kawan menang dengan skor akhir 3-2. 

4 dari 5 halaman

Laga Penting

 

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Alberts menyebut pertandingan bersua Madura sangat penting. Laga ini jadi kesempatan Maung Bandung kembali tampil di Stadion GBLA pada pertandingan resmi.

"Ini pertandingan yang penting bagi kami, ini juga jadi laga kompetitif pertama di GBLA setelah sekian lama. Saya diberi tahu bahwa sudah 4-5 tahun kami tidak bermain di GBLA," kata Robert.

"Ini kesempatan fantastis untuk memulai liga di GBLA apalagi kondisi lapangannya bagus, ini juga stadion yang sangat bagus,"lanjutnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan Madura memulai liga dengan catatan menjanjikan. Tim besutan Fabio Lefundes tersebut baru saja menang 8-0 melawan Barito Putera.

5 dari 5 halaman

Jangan Sampai Terintimidasi

Dengan kemenangan telak ini, Robert berharap Marc Klok dan kawan-kawan tidak terintimidasi. Para pemain Persib tetap menunjukkan performa terbaiknya di lapangan.

"Kami juga akan menghadapi lawan yang baru menang 8-0, pembukaan sensasional untuk tim yang menang pada laga pembuka dengan delapan gol tanpa balas," terangnya.

"Tentu ini menjadi usaha bagi kami untuk tidak terintimidasi dan kami percaya terhadap diri sendiri,"tambah pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Maka dari itu, kemenangan jadi target utama Persib dilaga nanti. Para pemain Persib sudah sangat antusias dan tidak sabar menanti pertandingan nanti.

"Kami paham bahwa tiga poin menjadi hasil yang perlu kami raih. Melihat pemain ketika berlatih, saya melihat pemain begitu bersemangat dan menikmati, mereka antusias menghadapi pertandingan,"harap Robert.

Video Populer

Foto Populer