Sukses


VIDEO: Saat Duo Penggawa Persis, Gavin Kwan dan Kevin Gomes Menikmati Karya Seni di Museum Tumurun

Bola.com, Jakarta Dua pemain Persis Solo, Gavin Kwan dan Kevin Gomes mendapat kesempatan untuk melihat berbagai karya seni di Museum Pribadi Tumurun, di kota Surakarta, Solo beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya tersebut, Gavin dan Kevin disambut hangat oleh pemandu museum dan dijelaskan soal makna dan sejarah dari Museum Tumurun.

Museum Tumurun merupakan museum yang dibangun sendiri oleh keluarga besar Lukminto, pendiri dari PT.Sritex, salah satu perusahaan tekstil terbesar Asia.

Di dalam Museum ini terdapat berbagai instalasi seni yang ikonik seperti instalasi bola mata setinggi 7 meter dan beberapa lukisan karya pelukis ternama yakni Affandi, Antonio Blanco, Basuki Abdullah,dll.

Museum ini dibuka secara umum pada tahun 2018 dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat. Jadi para pengunjung yang ingin datang ke museum ini diharuskan harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Pendiri museum ini, Iwan Kurniawan Lukminto yang merupakan anak dari H.M Lukminto membangun museum ini dengan tujuan untuk menghormati ayahnya yang juga seorang kolektor karya seni, sekaligus sebagai penghargaan untuk seniman Indonesia.

Dari kunjungan tersebut, Gavin Kwan dan Kevin Gomes terlihat antusias mendengar penjelasan dari pemandu museum. Mereka berdua juga tertarik dengan lukisan sepak bola yang berada di museum tersebut.

Video Populer

Foto Populer