Sukses


VIDEO: Persija Jakarta dan 3 Klub BRI Liga 1 yang Punya Skuad Termahal

Bola.com, Jakarta Seluruh tim peserta BRI Liga 1 2022/2023 telah melakukan perombakan dengan mendatangkan pemain baru serta melepas pemain lama. Satu di antara hal yang menarik untuk diulas adalah nilai pasar klub yang ternyata cukup fantastis, terutama untuk posisi lima teratas. Persija Jakarta menjadi klub dengan nilai pasar pemain tertinggi pada musim ini.

Dilansir dari situs transfermarkt, Persija menduduki posisi pertama untuk nilai skuad tertinggi di BRI Liga 1. Tim Macan Kemayoran memiliki 36 pemain dan total harga pasaran mencapai Rp108,81 miliar.

Persija memiliki rata-rata harga pasaran pemain hingga Rp3,02 miliar. Nilai fantastis dari Persija kali ini tidak terlepas dari dampak kedatangan sosok pelatih Jerman, Thomas Doll dan gelombang pemain dari Eropa.

Michael Krmencik misalnya, pemain asal Republik Ceska yang ditaksir memiliki harga mencapai Rp26,07miliar. Kemudian Hanno Behrens dari Jerman yang memiliki harga Rp9,56 miliar.

Sementara bek rekan senegara Krmencik, Ondej Kudela memiliki nilai pasaran Rp6,95 miliar. Adapun pemain lokal termahal di Persija adalah Andritny Ardhiyasa dan Osvaldo Haay.

Akan tetapi, selain Persija Jakarta masih ada klub lainnya yang mempunyai nilai pasar pemain termahal di BRI Liga 1 2022/2023. Berikut empat klub BRI Liga 1 yang punya skuad termahal.

Video Populer

Foto Populer