Sukses


BRI Liga 1: Bertandang ke Markas Persebaya, Alfredo Vera Ingin Lanjutkan Tren Positif Persita

Bola.com, Surabaya - Persita Tangerang bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Senin (1/8/2022). Bagi pelatih Persita, Angel Alfredo Vera, pertandingan ini sangat penting, di mana Persita mengincar hasil positif.

Persita Tangerang datang ke Surabaya dengan modal kemenangan atas Persik Kediri pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu menang 2-0 atas Persik dalam laga sebelumnya.

Melanjutkan hasil positif di laga pertama dengan menghadapi Persebaya Surabaya jelas bukan hal yang mudah bagi Persita Tangerang. Namun, Angel Alfredo Vera menegaskan bahwa itu adalah target yang diusung oleh tim asuhannya saat bertandang ke Surabaya.

"Pertandingan penting karena kami mau menjaga konsistensi sejak pertandingan pertama, begitu pun dengan tren positif. Semoga pemain bsia tampil bagus, dan itu menjadi pertandingan yang bagus untuk para penonton," tegas pelatih Persita Tangerang itu dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (31/7/2022).

 

2 dari 6 halaman

Reuni

 

Bagi Angel Alfredo Vera, bertandang ke markas Persebaya Surabaya punya makna yang sangat penting. Maklum pelatih asal Argentina itu adalah sosok yang membawa Persebaya promosi ke Liga 1 setelah menjadi juara Liga 2 2017.

Pelatih yang juga pernah menangani Persipura Jayapura itu pun mengaku bahwa ada perasaan senang bisa kembali ke Surabaya. Namun, kini Vera memilih untuk membantu Persita Tangerang meraih kemenangan dan mengalahkan klub yang pernah ditanganinya itu.

"Senang bisa kembali ke Surabaya, dan belum tahu apa yang akan saya rasakan ketika masuk lapangan. Tapi, pasti ada rasa senang karena pernah bekerja sama di sini dan membawa hasil positif bersama Persebaya," ujar Alfredo Vera.

"Namun, sekarang saya mau fokus dengan Persita dan semoga ini menjadi pertandingan yang bagus bagi Persita dan kami bisa mendapat tiga poin," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Fokus ke Persita

 

Persebaya Surabaya yang menjadi lawan Persita Tangerang pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 baru saja mengalami kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Persikabo 1973 pada laga pekan pertama.

Kondisi tersebut diyakini bisa membuat Persebaya sangat termotivasi untuk bisa meraih kemenangan pada laga kandang pertama mereka. Namun, Angel Alfredo Vera memilih untuk fokus ke persiapan timnya.

"Baru mulai, mungkin sama seperti kita, banyak pemain baru dan butuh waktu. Tapi, yang penting, saya fokus ke tim Persita agar kami bisa mendapatkan kemenangan," tegasnya.

 

4 dari 6 halaman

Punya Komposisi Terbaik

Persita Tangerang datang ke Surabaya dengan komposisi terbaik yang mereka miliki. Hingga saat ini, Persita hanya kehilangan Mario Jardel. Namun, bagi Alfredo Vera itu bukan masalah.

"Cuma satu pemain yang cedera, Mario Jardel. Pertandingan pertama pun dia tidak bisa main. Namun, pemain lainnya siap untuk tampil," ujar Vera.

Angel Alfredo Vera punya Muhammad Rifqi dan Yohanes Kandaimu di pusat pertahanan dan M. Toha serta Arif Setiawan berada di sisi sayap pertahanan.

Sementara di lini serang, duel Ramiro Fergonzi dan Wildan Ramdhani telah membuktikan ketajamannya dengan masing-masing mengemas satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Persikabo 1973 di laga pekan pertama.

5 dari 6 halaman

Jadwal Persebaya vs Persita

Pekan Kedua BRI Liga 1 2022/2023

Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

Senin, 1 Agustus 2022

Kick-off: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

6 dari 6 halaman

Posisi Persebaya dan Persita di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer