Sukses


3 Pemain Persebaya yang Bisa Menjadi Pembeda Kontra Persita Tangerang

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sedang mengincar kemenangan pertama di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka dijadwalkan menjamu Persita Tangerang dalam pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022).

Duel ini akan jadi tantangan buat pelatih Persebaya, Aji Santoso. Sebab, dia bertekad untuk mengemas tiga poin pertama. Sebelumnya, Bajul Ijo dipaksa takluk 0-1 dari Persikabo 1973 pada pekan lalu (25/7/2022).

Kebetulan, dua tim ini sebenarnya meraih hasil yang kurang memuaskan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Baik Persita maupun Persebaya sama-sama gagal melaju ke perempat final turnamen tersebut.

Persita harus puas hanya meraih enam poin hasil dua kemenangan atas Dewa United dan Persis Solo di Grup A. Dua laga lainnya diakhiri dengan kekalahan dengan skor 1-6 dan 0-2 dari PSIS Semarang dan PSS Sleman.

 

2 dari 5 halaman

3 Pemain Persebaya Bakal Repotkan Persita

Hasil itu sebenarnya cukup apik, tapi tak membuat Persita lolos ke fase gugur karena terpaksa menduduki peringkat ketiga saja. Mereka harus merelakan dua slot ke perempat final dari Grup A jadi milik PSIS dan PSS.

Sedangkan nasib Persebaya lebih mengenaskan di Grup C dengan bersaing bersama Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United. Mereka hanya mengemas satu poin saja, hasil imbang kontra Bhayangkara. Dua laga lainnya berakhir kekalahan.

Perlahan, Persebaya mulai menunjukkan perkembangan positif selama pramusim dalam pemusatan latihan maupun laga uji coba. Duel ini diprediksi akan membuat para pemain Bajul Ijo berjuang keras meraih poin di kandang sendiri.

Bola.com telah merangkum tiga pemain Persebaya yang bisa menjadi pembeda kontra Persita Tangerang. Simak ulasan berikut:

 

 

.

3 dari 5 halaman

Higor Vidal

Gelandang asal Brasil ini sempat membuat heboh dengan tampil impresif dalam laga uji coba pramusim. Higor Vidal hanya membutuhkan 10 menit di atas lapangan untuk menjebol Putra Delta Sidoarjo (3/6/2022).

Vidal telah disiapkan pelatih Aji Santoso sebagai gelandang serang andalan. Kemampuannya dalam dribel dan membagi bola akan berguna untuk membongkar pertahanan Persita Tangerang.

Proses adaptasi yang cepat ini membuat Vidal diprediksi tidak akan kesulitan memeragakan permainan khas Persebaya di Liga 1 2022/2023. Dia bakal menjadi motor serangan andalan Bajul Ijo di musim yang baru.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Sho Yamamoto

Winger asal Jepang direkrut untuk menggantikan peran Taisei Marukawa. Yamamoto sangat berpotensi dibandingkan dengan Taisei Marukawa, yang mencetak 17 gol dan sembilan assist di BRI Liga 1 2021/2022.

Sayang, Sho Yamamoto gagal menampilkan performa yang mencuri perhatian di Piala Presiden 2022. Dia terlihat masih dalam proses adaptasi untuk menemukan permainan yang pas bersama Persebaya.

Gaya permainannya agak berbeda dibanding rekannya sesama pemain Jepang itu. Sho Yamamoto lebih banyak mendribel bola dan melepas tembakan setelah menyisir sisi sayap. Dengan kemampuan itu, dia bakal unjuk kebolehan kontra Persita.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Silvio Junior

Rekam jejak pemain berpaspor Brasil ini sebenarnya biasa saja. Dia tak pernah jadi mesin gol andalan bersama klub-klub sebelumnya. Tapi, jangan remehkan potensi yang dimiliki Silvio Rodrigues Pereira Junior.

Silvio bakal menjadi teladan yang tepat untuk para pemain Persebaya dalam kerja keras di latihan. Semangat besarnya untuk segera berkontribusi pada klub sangat terlihat. Dia juga mau bekerja keras untuk tim.

Di Piala Presiden 2022, Silvio gagal mencuri perhatian. Namun, performanya semakin meningkat seiring berjalannya pramusim dalam beberapa laga uji coba dan pekan pertama lalu. Dia diharapkan bisa jadi mesin gol baru di Liga 1 2022/2023.

Video Populer

Foto Populer