Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persebaya Vs Persita: Waktunya 3 Poin di Hadapan Bonek

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sedang berambisi untuk memetik kemenangan perdana BRI Liga 1 2022/2023. Kini, mereka bersiap menjamu Persita Tangerang dalam pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, meminta kepada para pemainnya untuk melupakan kekalahan dari Persikabo 1973. Seperti diketahui, mereka tunduk 0-1 dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 tersebut (25/7/2022).

Aji telah melakukan evaluasi pertandingan pekan pertama. Hasilnya, permainan timnya melawan Persikabo sebenarnya sudah cukup baik. Hanya saja, para pemain yang tergolong baru bergabung musim ini perlu adaptasi.

"Saya sudah tekankan kepada pemain depan untuk lebih agresif dan tajam di depan gawang. Semoga besok anak-anak bisa mencetak gol dan menang," kata Aji. 

"Kemarin banyak peluang didapatkan oleh barisan depan, maupun pemain tengah kami. Tetapi memang tinggal berhadapan saja dengan kiper Persikabo,” ucapnya.

 

2 dari 7 halaman

Badai Cedera Persebaya

Di sisi lain, Persebaya sedang menghadapi badai cedera pemain jelang laga ini. Tak tanggung-tanggung, sebanyak empat pemain andalan terpaksa absen dalam pertandingan kontra Persita.

Empat pemain yang dimaksud adalah bek Leo Lelis, gelandang Marselino Ferdinan, gelandang Alwi Slamat, dan kiper Ernando Ari Sutaryadi. Kecuali Alwi, tiga pemain lainnya sebenarnya sudah absen karena cedera di pekan pertama lalu.

Alwi yang sempat tampil membela Persebaya di pekan lalu melawan Persikabo 1973 kini memilih pulang ke kampung halamannya di Ambon. Kapten Bajul Ijo itu masih dalam proses pemulihan juga. 

Bek asing Leo Lelis juga masih belum bisa tampil sejak pekan pertama lalu. Aji memastikan pemain asal Brasil itu juga absen. Lalu, striker Silvio Junior juga sempat dalam kondisi belum membaik, tapi berpotensi dimainkan.

 

3 dari 7 halaman

Pelajari Permainan Persita

Komposisi pemain tengah juga bisa dibilang melimpah. Tanpa Alwi Slamat, masih ada Muhammad Hidayat dan Brylian Aldama. Jangan lupakan juga Andre Oktaviansyah, gelandang muda yang bisa diberi kesempatan.

Ambisi Persebaya untuk memetik poin penuh pertama di pekan kedua sangat besar. Berstatus sebagai tuan rumah juga akan menambah suntikan semangat karena mereka akan bertanding di hadapan pendukung sendiri.

Maka dari itu, di laga kedua BRI Liga 1 ini pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan bersiap melawan Persita Tangerang. Sebab, Persita Tangerang pada laga awalnya meraih kemenangan dengan skor 2-0.

"Kami sudah pelajari permainan mereka, sudah menyiapkan strategi untuk meredam. Tinggal anak-anak bermain disiplin, mengikuti instruksi pelatih, dan tampil penuh semangat di lapangan,” ucap Aji Santoso.

"Terpenting bagaimana pemain bisa tampil fight. Saya sangat yakin, bermain di hadapan Bonek menjadi motivasi lebih untuk bisa memenangkan pertandingan,” tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

 

4 dari 7 halaman

Persita Ingin Lanjutkan Tren Positif

Persita sendiri datang ke Surabaya dengan modal kemenangan atas Persik Kediri pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu menang 2-0.

Melanjutkan hasil positif di laga pertama dengan menghadapi Persebaya jelas bukan hal yang mudah bagi Persita. Namun, pelatih Angel Alfredo Vera menegaskan bahwa itu adalah target yang diusung oleh tim asuhannya saat bertandang ke Surabaya.

"Pertandingan penting karena kami mau menjaga konsistensi sejak pertandingan pertama, begitu pun dengan tren positif. Semoga pemain bisa tampil bagus, dan itu menjadi pertandingan yang bagus untuk para penonton,” ungkap Alfredo.

 

5 dari 7 halaman

Reuni Alfredo Vera di Persebaya

Bagi Alfredo Vera, bertandang ke markas Persebaya Surabaya punya makna yang sangat penting. Maklum pelatih asal Argentina itu adalah sosok yang membawa Persebaya promosi ke Liga 1 setelah menjadi juara Liga 2 2017.

Pelatih yang juga pernah menangani Persipura Jayapura itu pun mengaku bahwa ada perasaan senang bisa kembali ke Surabaya. Namun, kini Vera memilih untuk membantu Persita Tangerang meraih kemenangan dan mengalahkan klub yang pernah ditanganinya itu.

"Senang bisa kembali ke Surabaya, dan belum tahu apa yang akan saya rasakan ketika masuk lapangan. Tapi, pasti ada rasa senang karena pernah bekerja sama di sini dan membawa hasil positif bersama Persebaya,” ujarnya.

"Tapi, sekarang saya mau fokus dengan Persita dan semoga ini menjadi pertandingan yang bagus bagi Persita dan kami bisa mendapat tiga poin,” ucap pelatih berpaspor Argentina tersebut.

 

 

6 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

  • Persebaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari Araya, Riswan Lauhin, Rizky Ridho, Arief Catur Pamungkas (belakang): Muhammad Hidayat, Brylian Aldama, Higor Vidal (tengah); Ahmad Nufiandani, Silvio Junior, Sho Yamamoto (depan).
  • Pelatih: Aji Santoso.
  • Persita (4-3-3): Dhika Bayangkara (kiper); Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Muhammad Rifqi, Arif Setiawan (belakang); Bae Sin-yeong, Elisa Basna, Paulo Sitanggang (tengah); Abu Rizal Maulana, Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi (depan)
  • Pelatih: Alfredo Vera.
7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Persebaya dan Persita

Video Populer

Foto Populer