Sukses


Persita Kalah dari Persebaya di BRI Liga 1, Angel Alfredo Vera: Tenang, Masih Banyak Pertandingan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, tetap mengapresiasi pemainnya setelah menelan kekalahan 0-2 dari Persebaya Surabaya pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (1/8/2022).

Persita Tangerang menelan kekalahan 0-2 dari Persebaya Surabaya melalui gol yang dicetak Sho Yamamoto (23')dan Rizky Ridho (57'). Persita pada laga tersebut harus bermain dengan 10 orang setelah Agustin Cattaneo sejak menit ke-33.

Pelatih Angel Alfredo Vera menilai, Persita Tangerang sudah bermain bagus sepanjang laga. Namun, klub berjulukan Pendekar Cisadane menilai timnya kalah karena kesalahan sendiri.

"Menurut saya berjalan dengan baik, kedua tim punya banyak kesempatan untuk mencetak gol. Saya pikir babak pertama kami membuat kesalahan sendiri yang membuat Persebaya bisa unggul lebih dulu," kata Angel Alfredo Vera.

2 dari 5 halaman

Pengaruh Kartu Merah

Pelatih Angel Alfredo Vega menyebut, kartu merah yang diterima Agustin Cattaneo memengaruhi permainan Persita Tangerang. Sejak itu, permainan Persita mengalami penurunan.

"Dari situ kami bermain dengan 10 pemain, Ya mungkin tidak terlalu terlihat tetapi dengan skor seperti itu kami pasti terpengaruh," ucap Angel Alfredo Vera.

"Kami harus jeli di pertandingan, akan tetapi dengan semangat juang yang ditunjukan para pemain saya mengapresiasinya. Senang dengan penampilan mereka," ucap pelatih asal Argentina itu.

3 dari 5 halaman

Sudah Maksimal

Sementara itu, bek Persita, Arief Setiawan, menyayangkan kekalahan yang diterima timnya. Namun, Arief Setiawan menyebut semua pemain sudah berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik.

"Pemain kurang maksimal, akan tetapi menurut saya pemain sudah bekerja keras. Masih banyak pertandingan, semoga kami bisa lebih baik lagi," ucap Arief Setiawan.

Persita Tangerang harus segera bangkit dari kekalahan ini. Pada laga selanjutnya, Persita akan menjamu Dewa United di Indomilk Arena (7/8/2022).

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan Kedua

Jumat, 29 Juli 2022

  • PSM Makassar 2-0 Bali United
  • RANS Nusantara FC 3-3 PSS Sleman

Sabtu, 30 Juli 2022

  • Persib Bandung 1-2 Madura United
  • Barito Putera 3-1 Borneo FC
  • Arema FC 2-1 PSIS Semarang

Minggu, 31 Juli 2022

  • Persik Kediri 1-1 Bhayangkara FC
  • Persija Jakarta 2-1 Persis Solo
  • Dewa United 1-3 Persikabo 1973

Senin, 1 Agustus 2022

  • Persebaya Surabaya 2-0 Persita Tangerang
5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer