Sukses


Persija Pasang Target Juara di BRI Liga 1, Ondrej Kudela Pilih Realistis

Bola.com, Jakarta - Ondrej Kudela mengungkapkan Persija Jakarta memasang target tinggi berupa juara pada BRI Liga 1 2022/2023. Namun, Kudela memilih realistis dengan target yang dibebani tersebut.

Menurut Kudela, finis di papan atas akan sangat bagus buat Persija Jakarta yang musim ini diasuh pelatih Thomas Doll. Meski demikian, Ondrej Kudela yakin Persija bakal terus berkembang.

"Keinginan klub adalah gelar, akan tetapi saya sedikit lebih rendah hati," kata Ondrej Kudela seperti dikutip Ceska Televize.

"Kita akan lihat bagaimana musim berkembang. Jika kami berada di posisi ketiga, itu akan bagus untuk tahun pertama," ujar Ondrej Kudela yang menandatangani kontrak sampai 2025 di Persija Jakarta.

2 dari 5 halaman

Gaya Main Eropa

Ondrej Kudela juga antusias bermain di bawah asuhan pelatih Thomas Doll. Menurut Kudela, eks pelatih Borussia Dortmund itu berusaha menerapkan gaya main Eropa di Persija Jakarta.

"Kami pertama kali bertemu di Jakarta. Saya harus katakan dia adalah pelatih yang sangat bagus," kata Ondrej Kudela.

"Dia ingin bermain dengan gaya Eropa yakni cepat dan tanpa lama menguasai bola. Dia coba mentransfernya ke pemain lokal dan kami," tegas Ondrej Kudela.

3 dari 5 halaman

Cerita Kemacetan

Ondrej Kudela juga mulai membiasakan diri dengan situasi ibu kota sejak bergabung dengan Persija Jakarta. Menurutnya, kondisi padat lalu lintas membuat mereka harus lebih cepat datang ke tempat latihan.

"Kalau untuk jalan-jalan itu tidak mudah. Lebih dari 10 juta orang tinggal di Jakarta," ujar Ondrej Kudela.

"Makanya kami ke pelatihan harus datang satu jam lebih awal," ucap Kudela.

4 dari 5 halaman

Takjub dengan The Jakmania

Pemain berusia 35 tahun tersebut juga merasa terkesan dengan suporter di Indonesia. Pengalaman yang membuatnya terkesan adalah saat bermain dalam laga kandang Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (31/7/2022).

"Kami meraih kemenangan di stadion yang penuh. Basis suporter kami sangat besar," ucap Kudela.

"Tak bisa dipercaya dengan apa yang ditunjukkan orang-orang di sini. Sebanyak 25-30 ribu orang datang ke stadion," kata Ondrej Kudela.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer