Sukses


BRI Liga 1: Tak Ada Konvoi, HUT Arema Ada Peresmian Patung Singa Mahkota dan Apel Kebangsaan bersama TNI

Bola.com, Malang - Agustus jadi bulan spesial bagi Arema FC. Tim Singo Edan merayakan hari jadinya pada 11 Agustus.

Tahun ini Arema bakal memperingati HUT yang ke-35. Pada Kamis (4/8/2022), Aremania, manajemen Arema sudah bertemu dengan Wali Kota Malang bersama jajaran Forkominda untuk membahas perayaannya.

Bertempat di Balai Kota Malang, disepakati tidak ada konvoi yang akan digelar. Sebagai gantinya, berbagai kegiatan akan dilakukan sejak malam sebelum perayaan ulang tahun.

“Dalam koordinasi tersebut disepakati bahwa Aremania tidak diperkenankan untuk konvoi. Namun sudah dipersiapkan beberapa acara yang akan memberikan kesan tersendiri untuk memperingati perjalanan Arema FC dan Aremania,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

2 dari 5 halaman

Rencana Perayaan

Sesuai dengan hasil koordinasi, rangkaian kegiatan akan dimulai pada hari Rabu (10/8/2022) malam. Dalam momen menuju hari kelahiran Arema FC, diadakan refleksi di Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu Kota Malang mulai pukul 19.00 WIB.

Menjelang detik-detik kelahiran Arema FC pada 11 Agustus (pergantian hari) yang juga akan dilakukan pemotongan 35 tumpeng dilanjutkan corteo yang akan diikuti oleh Aremania dan Wali Kota Malang bersama Forkopimda.

“Wali Kota Malang akan memimpin langsung tasyakuran tersebut. Dibantu oleh Kapolresta, arena Kayutangan dan Bundaran Tugu akan diusahakan steril dari kendaraan agar kegiatan terpusat dan berjalan lancar. Oleh karena itu kegiatan refleksi tersebut dilakukan pada malam hari,” tambah Sudarmaji.

3 dari 5 halaman

Apel Kebangsaan

Tak hanya sampa di situ. Pada 11 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB diadakan apel kebangsaan yang akan dihadiri oleh Aremania.

Apel kebangsaan ini gagasan dari Danrem 083 Baladhika Jaya. Tujuan mengikrarkan Jiwa Jawara untuk Indonesia dengan mengobarkan semangat nasionalisme melalui Salam Satu Jiwa.

“Gagasan dari Danrem 083 Baladhika Jaya di tanggal 11 Agustus akan digelar apel kebangsaan yang diadakan di rampal, Kota Malang. Kegiatan itu sekaligus ikrar Jiwa Jawara sebagai semangat nasionalisme yang selama ini disuarakan oleh Arema dan Aremania melalui slogan salam satu jiwa,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Peresmian Patung

Usai apel, akan dilakukan kegiatan napak tilas dari rampal menuju Stadion Kanjuruhan. Napak tilas ini sekaligus untuk meresmikan patung ikonik Singa Mahkota yang ada di bagian depan stadion.

Bentuknya tidak seperti logo Arema. Melainkan patung kepala singa dengan hiasan mahkota diatasnya. Patung itu merupakan gagasan Kapolres Malang agar di Stadion Kanjuruhan terdapat ikon tim Singo Edan. Saat ini pengerjaan patung tersebut hampir rampung, sehingga saat 11 Agustus bisa diresmikan.  

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer