Sukses


VIDEO: Menang di Kandang, Borneo FC Bungkam Persib Bandung 4-1 dalam Laga Pekan Ketiga BRI Liga 1

Bola.com, Samarinda Borneo FC berhasil meraih kemenangan di laga kandangn mereka dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Menjamu Persib Bandung, Minggu (7/8/2022) mereka menang 4-1.

Tentunya kemenangan ini menjadi salah satu koreksi untuk Robert Alberts, pasalnya sejak pekan pertama turnamen di gelar, Persib Bandung belum meraih kemenangan sama sekali.

Meski demikian, Persib Bandung berhasil mencetak gol terlebih dulu pada babak pertama. David da Silva mencetak gol cepat pada menit ke-9.

Sayang, gol tersebut langsung dibayar oleh pemain Borneo FC, Fajar Fathur Rahman pada menit ke-17. Skor ini kembali membuat kedudukan imbang 1-1.

Borneo FC yang bermain di depan penontonnya sendiri termotivasi usai menyamakan kedudukan. Hasilnya, mereka kembali mencetak gol pada menit ke-23 lewat Terens Puhiri.

Pada sisa babak pertama, Persib Bandung sebenarnya tampil lebih dominan. Terutama di 10 menit akhir babak pertama. Namun, para penyerang Maung Bandung tidak ada yang bisa menembus kembali gawang Dwi Kuswanto sampai babak pertama usai.

Persib Bandung yang tertinggal di babak pertama langsung tampil menekan di babak kedua. Hasilnya, sejumlah peluang berhasil didapat meskipun belum ada gol.

Nasib sial kembali menimpa Persib Bandung pada menit ke-64. Teja Paku Alam melakukan blunder dengan menyundul bola di depan garis gawang. Bola yang mengarah ke Stefano Lilipaly langsung ditembakkan ke gawang. Alhasil. Borneo FC berhasil menambah keunggulan 3-1.

Derita Persib Bandung kian bertambah di laga ini. Pada menit ke-87, Borneo kembali mencetak gol. Matheus Pato mencetak gol dengan tendangan salto yang luar biasa. Jonathan Bustos menjadi pemberi assist pada gol ini.

Hingga babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Borneo FC berhasil raih kemenangan di kendang sendiri kontra Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ketiga.

Video Populer

Foto Populer