Sukses


BRI Liga 1: Alwi Slamat dan Leo Lelis Gabung Latihan, Siap Tempur Bela Persebaya Hadapi Madura United?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai melakukan persiapan untuk melakoni pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Mereka dijadwalkan menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Para pemain Bajul Ijo mulai melakoni latihan lagi di Lapangan SIER, Surabaya, Selasa (9/8/2022) pagi. Tak banyak porsi latihan yang diberikan kepada Alwi Slamat dkk. mengingat kemarin, Senin (8/8/2022) libur.

“Program pagi ini recovery training bagi pemain yang lalu tidak bermain sehingga, tadi banyak ke fisik,” kata Mustaqim, asisten pelatih Persebaya Surabaya.

2 dari 5 halaman

Mulai Full Team

Sejumlah pemain yang sebelumnya mengalami cedera sudah mulai terlihat bergabung dalam latihan ini. Sebut saja Alwi Slamat, Leo Lelis, Silvio Junior, Mochammad Supriadi, dan Marselino Ferdinan.

Namun, hanya Alwi Slamat saja yang mulai berlatih secara penuh. Kapten Persebaya Surabaya ini sebelumnya memilih pulang kampung ke Ambon untuk pemulihan cederanya.

“Alhamdulillah, sudah mulai bergabung tapi untuk bermain masih melihat kondisi nanti. Terkait kondisi pemain tim dokter yang lebih tahu pasti. Tapi tadi mereka sampaikan ke kami pemain ini belum bisa latihan bersama tim tapi harus terpisah,” imbuh Mustaqim.

3 dari 5 halaman

Dibutuhkan

Tenaga lima pemain yang sedang mengalami cedera itu kini sedang dibutuhkan Persebaya untuk mengamankan poin penuh. Sebab, lima nama itu merupakan pemain andalan di masing-masing posisi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, masih belum memastikan apakah pemain macam Leo Lelis dan Alwi Slamat bisa diturunkan. Padahal, mereka diperlukan untuk menambah kekuatan lini belakang dan tengah

“Saya masih belum tahu kapan dia (Leo) sembuh. Tetap, menurut medis, mudah-mudahan melawan Madura United, bisa main. Dia (Alwi Slamat) masih dalam kondisi yang cedera, tapi dia sudah datang di Surabaya. Tetapi, belum bergabung dengan tim,” ucap Aji Santoso.

4 dari 5 halaman

Baru 3 Poin

Persebaya baru mengemas tiga angka dari tiga laga, hasil satu menang dan dua kalah. Mereka sempat unggul 2-0 atas Persita Tangerang, tapi dua laga lain berakhir kekalahan dengan skor identik 0-1 masing-masing kontra Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Makanya, mereka kini berupaya menundukkan Madura United demi memetik kemenangan lagi. Tapi, tantangannya tidak mudah lantaran tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu sedang perkasa dengan menduduki puncak klasemen dan selalu menang di tiga laga.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer