Sukses


Lawan PSM di BRI Liga 1 Tak Mudah, RANS Nusantara FC Dapat Peringatan Keras dari Rahmad Darmawan

Bola.com, Cibinong - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, memberikan peringatan kepada timnya jelang laga melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023, Senin (15/8/2022). Menurut Rahmad Darmawan, laga tersebut diprediksi tak akan mudah.

Peringatan itu diberikan Rahmad Darmawan setelah melihat perjalanan PSM Makassar pada awal musim ini. Apalagi, pada laga terakhir PSM berhasil mengalahkan Kedah FC di Piala AFC 2022.

"Saya pikir pemain siap menghadapi PSM, namun ada beberapa penekanan yang saya sampaikan. Tim lagi on fire, hasil yang mereka dapat cukup membanggakan kita dengan mengalahkan Kedah dan saya tahu itu tak mudah," kata Rahmad Darmawan pada konferensi pers jelang laga, Minggu (14/8/2022).

Selain itu, PSM Makassar juga punya rapor positif di BRI Liga 1 2022/2023. PSM belum terkalahkan dari tiga laga, dengan meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Adapun RANS Nusantara FC belum pernah menang dengan meraih dua kali imbang dan sekali kalah.

2 dari 5 halaman

Fokus Permainan

Rahmad Darmawan menegaskan, RANS Nusantara FC harus fokus pada permainan sendiri. Kerja keras wajib dilakukan untuk bisa mengalahkan PSM Makassar yang dikenal sukar ditaklukkan.

"PSM itu sulit dikalahkan. Semua memiliki peluang, oleh karena itu penekanan saya fokus pada permainan," tegas Rahmad Darmawan.

Laga nanti akan menandai sejarah pertemuan pertama buat kedua tim. Menarik untuk menyaksikan siapa yang akan mampu meraih hasil positif pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Evaluasi RD

Pelatih Rahmad Darmawan juga mengaku sudah melakukan sejumlah evaluasi di RANS Nusantara FC. Pria yang akrab disapa RD itu menyebut, sejumlah evaluasi digelar untuk bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas tim.

"Performa secara keseluruhan tidak mengecewakan. Salahnya kemarin kami tidak mengonversi kemenangan di kandang," ucap RD.

"Evaluasi pemain harus lebih bersabar, bijak, gol yang tercipta ke gawang kami karena tidak sabar. Sehingga praktis kami kena dua penalti, dan tendangan bebas lawan, tendangan sudut, kami harus betul-betul menghadapinya dengan kesabaran," tegas RD.

4 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Pekan Keempat BRI Liga 1

Jumat, 12 Agustus 2022

  • Persik Kediri 1-2 Borneo FC

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang
  • PSS Sleman 1-0 Barito Putera
  • Bali United 1-2 Arema FC

Minggu, 14 Agustus 2022

  • Dewa United Vs Bhayangkara FC
  • Persebaya Surabaya Vs Madura United
  • Persis Solo Vs Persita Tangerang
  • Persikabo 1973 Vs Persija Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022

  • RANS Nusantara FC Vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Simak Posisi RANS Nusantara FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer