Sukses


BRI Liga 1: Jadi Pahlawan Kemenangan Persib atas PSIS, David da Silva Makin Percaya Diri

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, David da Silva menyebut kemenangan perdana tim Persib di BRI Liga 1 2022/2023 sangat penting. 

David da Silva menjadi pahlawan Maung Bandung dengan dua gol yang dilesakkannya ke gawang PSIS Semarang pada pekan ke empat Liga 1 musim ini di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022).

"Saya sangat senang karena bisa membantu tim dengan apa yang bisa saya lakukan. Saya sangat senang dengan tiga poin ini apalagi kompetisi masih sangat panjang, jadi kemenangan pertama ini sangat penting," ucap David da Silva, Minggu (14/8/2022) di Bandung.

Gol itu akan menambah motivasi bagi dia dan rekan-rekannya di Persib Bandung menghadapi laga-laga selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Poin Penting

Striker asal Brasil ini mengungkapkan kemenangan Persib Bandung atas PSIS itu bukan sebatas dua gol yang dicetaknya. Tiga poin ini membuat posisi Persib di klasemen sementara menjauh dari zona degradasi.

"Kami pantas mendapatkan itu karena kami sudah berjuang. Jadi saya rasa semua pemain di tim sudah bekerja keras, kami pantas untuk menang dan mendapatkan tiga poin," tegas David da Silva.

Dua gol itu diakui David da Silva tidak lepas dari dukungan yang luar biasa dari para bobotoh.

3 dari 5 halaman

Dukungan Keluarga

David da Silva juga mendapat dukungan dari keluarga dan istri tercintanya yang langsung memberi support di Stadion GBLA.

"Mereka selalu memberikan saya keberuntungan. Istri saya juga selalu menyaksikan saya bertanding sejak memulai karir sepak bola, dia menyaksikan semua pertandingan," ucap Da Silva.

"Tentunya saya merasa senang, saya mempersembahkan ini (kemenangan) untuk semuanya, bukan hanya untuk istri saya dan berharap kami bisa menang untuk pertandingan berikutnya," tambah Da Silva sambil mengakhiri.

4 dari 5 halaman

4 Gol

Kemenangan atas PSIS Semarang itu membuat David da Silva untuk sementara ini menjadi top scorer di tubuh Maung Bandung musim ini dengan koleksi 4 gol.

Empat gol itu, masing-masing ia ciptakan saat lawan Madura United (1 gol), Borneo FC (1 gol), dan lawan PSIS Semarang (2 gol).

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer