Sukses


Berbagi Cerita dengan Legiun Veteran, Cara Unik Persib Mengenang Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung memiliki cara yang berbeda untuk mengenang kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Pada momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, Persib Bandung mengajak para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung untuk bertukar cerita dengan legenda Persib, Sutiono Lamso.

Mereka berbagi cerita tentang makna perjuangan dalam versi berbeda. Pejuang kemerdekaan dengan mengangkat senjata, sementara pesepak bola memainkan si kulit bundar di lapangan hijau demi nama baik klub.

Ketua LVRI Kota Bandung, Patmo Notowisastro, mengatakan kegiatan bersama Persib Bandung ini sebuah momen yang luar biasa.

Sebab, akan banyak pesan yang tersampaikan lewat kegiatan tersebut. Satu di antaranya menanamkan nilai-nilai perjuangan dan bela negara bagi generasi muda.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harapan untuk Bobotoh dan Pesepak Bola Indonesia

Apalagi, lanjut Patmo, mayoritas bobotoh yang merupakan suporter fanatik Persib Bandung berada di usia produktif. Mereka diharapkan tetap punya semangat juang yang luar biasa untuk negara dan berperan aktif mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Satu di antara beberapa program kami adalah menanamkan nilai-nilai semangat 45 kepada generasi penerus dan mendukung program-program pemerintah supaya berjalan baik," ujar Patmo.

"Karena itu, kami sangat menyabut kegiatan ini. Sebab, Persib masih ingat kepada para pejuang," lanjut Ketua LVRI Kota Bandung itu.

Patmo juga berharap pesepak bola Indonesia bisa berprestasi dan membanggakan negara dalam berbagai ajang internasional.

"Semoga pada usia 77 tahun ini, Indonesia akan makin baik. Generasi milenial juga bangkit dengan berbagai kemajuannya. Namun, tidak melupakan jejak generasi sebelumnya," ujar Patmo.

 

3 dari 5 halaman

Harapan Terhadap Generasi Milenial

Sementara itu, legenda Persib Bandung, Sutiono Lamso, menaruh harapan besar kepada generasi milenial. Ia berharap generasi milenial bisa memaknai perjuangan para pahlawan kemerdekaan dengan prestasi.

"Momen 17 Agustus itu bersejarah bagi bangsa Indonesia. Sebab, kita semua terbebas dari penjajahan. Kita, generasi saat ini, harus bisa berkarya lebih baik. Bagi Persib juga harus berjuang maksimal untuk prestasi," ucapnya.

Tak hanya berbincang sembari makan siang, para veteran juga diajak melihat Persib Official Store dan mendapatkan jersey terbaru Maung Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Persib juga memberikan donasi bagi LVRI Kota Bandung sebagai dukungan untuk menjalankan berbagai program penanaman nilai-nilai perjuangan bagi generasi penerus bangsa.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persib di Pekan Kelima BRI Liga 1 2022/2023

PSS Sleman vs Persib Bandung

  • Stadion: Maguwoharjo, Sleman
  • Jumat, 19 Agustus 2022
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer