Sukses


BRI Liga 1: Lakukan Banyak Penyelamatan untuk Persija, Andritany Disanjung Pelatih Persita

Bola.com, Bekasi - Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, melayangkan pujian terhadap Andritany Ardhiyasa. Menurut Alfredo Vera, Andritany menyelamatkan Persija Jakarta dari kekalahaan, saat kedua tim bentrok pada pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022) malam WIB, Persita dan Persija Jakarta bermain sama kuat sepanjang pertandingan.

Persija unggul tipis dalam penguasaan bola yakni 51 persen berbanding 49 persen milik Persita. Kedua tim juga sama-sama melepaskan 13 tembakan.

Namun, Persita Tangerang lebih atraktif dengan memperoleh enam peluang bagus yang berhasil diantisipasi oleh Andritany Ardhiyasa.

"Saya pikir kami seimbang. Namun, menurut saya tim kami memiliki lebih banyak peluang untuk menang. Jadi, saya menilai Andritany Ardhiyasa sebagai man of the match pada pertandingan ini," kata Angel Alfredo Vera.

Persija Jakarta akhirnya menyegel poin penuh setelah meraih kemenangan 1-0. Gol kemenangan klub yang dijuluki Macan Kemayoran itu dicetak Abdulla Yusuf Helal melalui tendangan penalti pada menit ke-90'.

2 dari 5 halaman

Tetap Puji Pemain

Pelatih Angel Alfredo Vera juga memuji semangat juang anak asuhnya saat menghadapi Persija Jakarta. Menurut Alfredo Vera, para pemain sudah menunjukkan kemampuan maksimal sampai akhir pertandingan.

"Para pemain saya bermain luar biasa. Saya bangga dengan mereka," ucap Angel Alfedo Vera.

"Kami seharusnya mendapatkan satu penalti, akan tetapi wasit tak memberikannya. Namun, itu bukan alasan kekalahan kami," tegas pelatih asal Argentina itu.

3 dari 5 halaman

Sudah Maksimal

Gelandang Persita Tangerang, Fahreza Sudin, menyebut timnya sudah berusaha semaksimal mungkin sepanjang pertandingan. Namun, Persita tak beruntung karena kebobolan melalui tendangan penalti pada menit-menit akhir.

"Kami pun telah mengikuti arahan pelatih. Berikutnya, kami harus lebih baik," tegas Fahreza.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Persita Tangerang di papan klasemen BRI Liga 1, yakni urutan keempat. Klub yang dijuluki Pendekar Cisadane itu mengemas 12 poin dari enam laga, unggul satu angka atas Persija Jakarta di posisi keenam.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan Keenam

Selasa, 23 Agustus 2022

  • Persik Kediri 0-2 PSS Sleman
  • Persebaya Surabaya 1-0 PSIS Semarang
  • Persib Bandung 2-3 Bali United
  • Borneo FC 3-0 Dewa United
  • Persikabo 1973 0-1 Bhayangkara FC
  • Persis Solo 1-0 Madura United

Rabu, 24 Agustus 2022

  • Arema FC 4-2 RANS Nusantara FC
  • Persija Jakarta 1-0 Persita Tangerang
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persita di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer