Sukses


Tanpa Agenda Dalam 2 Bulan Terakhir, Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Tak Berubah

Bola.com, Zurich - FIFA resmi merilis ranking terbaru dari tim-tim sepak bola di seluruh dunia pada Kamis (25/8/2022). Timnas Indonesia tak mengalami perubahan peringkat dalam ranking terbaru tersebut.

Timnas Indonesia masih berada di urutan ke-155 pada ranking FIFA terbaru. Posisi skuad Merah Putih tetap karena tak memiliki agenda pertandingan persahabatan pada dua bulan terakhir.

Timnas Indonesia terakhir kali bermain pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Ketika itu, pasukan Shin Tae-yong mengalami menang dengan skor 7-0 pada laga yang digelar 14 Juni lalu.

Situasi yang sama juga dialami tim dari negara lain. Mayoritas tak berubah posisi karena memang tak ada kegiatan sejak edisi FIFA Matchday terakhir pada Juni 2022.

2 dari 4 halaman

Masih Sama

Timnas Indonesia hanya unggul dari Myanmar (158), Singapura (159), Kamboja (174), dan Laos (183), dan Brunei Darussalam (190). Adapun Malaysia ada di atasnya dengan posisi 148 pada ranking FIFA.

Adapun Vietnam masih menjadi tim Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi di ranking FIFA. Pasukan Park Hang-seo berada di urutan ke-97 ranking FIFA.

Sementara itu, posisi kedua dihuni Thailand yang berada di urutan ke-111. Adapun Filipina melengkapi peringkat tiga besar tim ASEAN di ranking FIFA karena menghuni urutan ke-134.

3 dari 4 halaman

Momentum Tepat

Timnas Indonesia berpeluang memperbaiki ranking FIFA pada September 2022. Terdapat dua agenda FIFA Matchday yang akan dilakoni skuad Merah Putih.

Timnas Indonesia dijadwalkan dua kali menghadapi Curacao pada FIFA Matchday. Laga akan digelar pada 24 dan 27 September 2022.

Pasukan Shin Tae-yong harus mampu mengalahkan Curacao pada kedua laga tersebut. Peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA bakal melejit kalau menang karena Curacao saat ini berada di urutan ke-84.

4 dari 4 halaman

Brasil di Puncak

Sementara itu, Brasil masih menjadi pemuncak ranking FIFA saat ini. Posisi Brasil diikuti oleh Belgia dan Argentina yang berada di urutan tiga besar.

Sementara itu, pada posisi dasar ranking FIFA ada San Marino. Sementara itu, British Virgin dan Anguilla ada di zona merah ranking FIFA.

Video Populer

Foto Populer