Sukses


Terungkap! Ini Penyebab Hilangnya Luis Milla saat Persib Dibantai PSM di BRI Liga 1

Bola.com, Parepare - Luis Milla batal melakoni debut sebagai pelatih anyar Persib Bandung pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, Senin (29/8/2022). Pelatih asal Spanyol itu tiba-tiba menghilang jelang duel melawan PSM Makassar.

Luis Milla awalnya dijadwalkan akan memimpin Persib Bandung saat menantang PSM Makassar dalam laga di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare. Eks pelatih Timnas Indonesia itu pun sempat terlihat tiba di stadion jelang laga.

Namun, Luis Milla batal memimpin Persib karena mengeluhkan sakit. Dokter Persib, Raffi Gani, menyebut akhirnya Luis Milla memutuskan untuk beristirahat di ruang medis Stadion Gelora B. J. Habibie.

"Setelah tiba di stadion coach mengeluhkan tidak enak badan. Agak sedikit kelelahan setelah menjalani beberapa agenda. Sudah ditangani dan sekarang coach harus beristirahat di ruang medis ketika tim sedang bermain di lapangan," kata Raffi Gani.

Persib Bandung akhirnya kembali dipimpin oleh asisten pelatih, Budiman Yunus. Namun, susunan pemain yang diturunkan yakni dengan skema 4-3-3 tetap atas rekomendasi dari Luis Milla.

2 dari 5 halaman

Babak Belur

Tak adanya Luis Milla di pinggir lapangan berpengaruh secara langsung terhadap permainan Persib Bandung. Dalam laga tersebut, Persib harus mengakui kekalahan dengan skor telak 1-5.

Gawang Persib kawalan I Made Wirawan dibobol oleh Yakob Sayuri (2', 51'), Ramadhan Sananta (19', 45+1'), dan Wiljan Pluim (65'). Adapun gol hiburan Persib dibukukan oleh Marc Klok (32').

Ini menjadi kekalahan beruntun kedua yang dialami Persib. Pada laga sebelumnya, Persib juga menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari Bali United.

3 dari 5 halaman

Papan Tengah

Persib Bandung sejauh ini belum konsisten di BRI Liga 1. Klub berjulukan Maung Bandung baru mengumpulkan tujuh poin dari tujuh laga.

Rinciannya adalah Persib meraih dua kemenangan, sekali imbang,dan empat kali kalah. Persib saat ini berada di urutan ke-14 atau hanya unggul dua poin dari RANS Nusantara FC yang ada di batas atas zona degradasi.

Persib wajib bangkit pada laga selanjutnya yang akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api. Persib akan menjamu RANS Nusantara FC yang berpotensi jadi debut pelatih Luis Milla.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan Ketujuh

Sabtu, 27 Agustus 2022

  • Bali United 4-0 Persik Kediri
  • Madura United 2-1 Persikabo 1973
  • PSS Sleman 0-1 Persebaya Surabaya

Minggu, 28 Agustus 2022

  • Bhayangkara FC 2-3 Persita Tangerang
  • Borneo FC 2-1 Persis Solo
  • Arema FC 0-1 Persija Jakarta

Senin, 29 Agustus 2022

  • Dewa United 2-1 PSIS Semarang
  • RANS Nusantara FC 2-1 Barito Putera
  • PSM Makassar 5-1 Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer