Sukses


Tampil Tajam Bersama Borneo FC, Matheus Pato Tertantang Ikut Perburuan Gelar Top Skorer BRI Liga 1

Bola.com, Samarinda - Matheus Pato sedang menikmati masa-masa indah dalam kariernya bersama Borneo FC Samarinda. Penyerang asal Brasil itu tak menemui kendala dalam debutnya di Indonesia, dan berhasil menunjukkan performa tajam.

Matheus Pato sejauh ini menyandang status sebagai top skorer sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan delapan gol. Jumlah itu dibukukan Pato dari delapan laga yang dimainkannya.

Menurut Pato, mencetak gol memang merupakan tugas utama seorang penyerang dalam tim. Namun, pemain berusia 27 tahun itu menyebut kemenangan tim tetap menjadi yang utama.

"Mencetak gol adalah tugas saya sebagai penyerang. Akan tetapi, motivasi utama bukan sekadar membobol gawang lawan. Akan tetapi, berusaha memberikan kemenangan untuk Borneo FC," kata Matheus Pato.

2 dari 5 halaman

Siap Bersaing

Matheus Pato sadar klub-klub di BRI Liga 1 2022/2023 juga diperkuat penyerang tajam. Itulah yang membuatnya memprediksi persaingan menuju gelar top skorer musim ini bakal sengit.

"Musim ini memang sangat ketat dan semua penyerang berusaha menjadi yang terbaik. Saya juga bersemangat untuk bersaing," ucap Matheus Pato.

Saat ini, Pato hanya unggul satu gol atas penyerang Persib Bandung, David da Silva. Selain itu, ada pula nama penyerang Madura United, Lulinha, yang hanya berjarak dua gol dari Pato.

3 dari 5 halaman

Rasakan Perbedaan

Matheus Pato benar-benar merasakan perbedaan besar di BRI Liga 1 2022/2023. Menurutnya, pertandingan di liga berbeda dengan saat pramusim.

Karakter tim peserta BRI Liga 1 sangat berbeda-beda. Itulah yang membuatnya bertekad untuk terus bekerja keras.

"Semua pertandingan tidak pernah mudah. Sangat berbeda dibandingkan dengan pramusim. Kami harus bekerja keras untuk meraih kemenangan," tegas Matheus Pato.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Kesembilan BRI Liga 1

Kamis, 8 September 2022

  • Madura United Vs Bhayangkara FC

Jumat, 9 September 2022

  • PSIS Semarang Vs Persikabo 1973
  • Borneo FC Vs Persita Tangerang

Sabtu, 10 September 2022

  • Bali United Vs Dewa United
  • PSS Sleman Vs Persis Solo
  • RANS Nusantara FC Vs Persik Kediri
  • PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 11 September 2022

  • Arema FC Vs Persib Bandung
  • Barito Putera Vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer