Sukses


Prediksi Persik Vs Arema FC di BRI Liga 1: Derbi Sarat Makna dan Penuh Bara, Posisi di Klasemen Tak Jadi Patokan

Bola.com, Kediri - Laga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (17/9/2022), menyajikan derbi Jawa Timur (Jatim) antara Persik Kediri kontra Arema FC.

Laga ini diyakini sarat makna bagi kedua tim. Sebagai tuan rumah, Persik Kediri jelas berambisi memutus kesialan dengan meraih angka penuh pertama mereka di BRI Liga 1 musim ini.

Plus, Macan Putih wajib mengejar para pesaing di papan bawah seperti Barito Putera, RANS Nusantara FC, Bhayangkara FC, dan Persis yang mulai menjauhi zona degradasi.

Sementara untuk Arema FC, ini momen tepat guna mengakhiri paceklik kemenangan dari tiga laga beruntun di BRI Liga 1 2022/2023. Apalagi tim yang bakal dihadapi Singo Edan sedang sulit bangkit dari keterpurukan.

 

2 dari 8 halaman

Persik Lebih Baik

 

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, menegaskan bahwa pertandingan menghadapi Arema FC akan memberikan tekanan yang luar biasa bagi kedua tim yang bertanding. Namun, pelatih berkebangsaan Portugal ini cukup optimistis menghadapi laga ini.

"Ini pertandingan derbi. Seperti derbi lain di sepak bola, tentu akan penuh tekanan bagi kedua tim. Khusus Persik, saya mempersiapkan pemain dengan mental kuat jika kami ingin menang," ujar Divaldo Alves.

"Mental pemain terus meningkat. Kami bisa mendapatkan hasil imbang secara beruntun. Saya pikir ini akan lebih bagus lagi ketika Persik melawan Arema FC," lanjut sang pelatih.

3 dari 8 halaman

Merasa Punya Modal Bagus

 

Divaldo Alves sepertinya menganggap hasil imbang kontra PSM Makassar dan RANS Nusantara FC dalam dua laga sebelumnya menjadi sinyal baik bagi Persik. Menurutnya, dua hasil pertandingan itu akan menjadi modal bagus ketika menjamu Singo Edan.

“Persiapan kami sudah bagus. Mental pemain juga stabil. Dua kali dapat hasil imbang membuat tim ini membaik. Mudah-mudahan kali ini bisa menang,” jelas pelatih kelahiran Angola ini.

Persik sepertinya ingin menjadikan Arema FC sebagai titik balik. Mereka juga punya semangat tinggi karena tim papan bawah lainnya, RANS Nusantara FC berhasil memetik kemenangan. Persik tak ingin jarak dengan tim di atasnya terlalu jauh.

4 dari 8 halaman

Arema Datang untuk Menang

 

Sementara itu, Arema FC berangkat ke Kediri dengan tekad kuat. Pelatih Javier Roca telah mempersiapkan skenario untuk bisa makin menenggelamkan mantan tim asuhannya itu.

"Saya masih di Persik kemarin, tapi sekarang saya di Arema FC. Kami sudah latihan untuk menghadapi Persik. Kami ke sini untuk bisa mendapatkan kemenangan," tegas Roca yang juga menegaskan tim asuhannya sudah melupakan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung.

"Kekalahan selalu menyakitkan, tapi kami harus bangkit dan menatap pertandingan melawan Persik. Anak-anak sudah lupa dan siap bermain bagus dengan meraih tiga poin," tegasnya.

5 dari 8 halaman

Memutus Tren Negatif

 

Arema FC punya misi yang sama dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 ini, yaitu menjadikan laga ini sebagai titik balik. Singo Edan ingin mengakhiri tren negatif dalam tiga laga terakhir, di mana mereka hanya berhasil meraih satu poin.

Menghadapi laga ini, Roca mempersiapkan Arema FC lebih baik dari sebelumnya. Dia punya waktu lebih lama memegang tim dibandingkan saat mempersiapkan tim menghadapi Persib.

"Dari segala persiapan, sekarang sudah maksimal. Saya ingin memberikan tiga poin pertama dan untuk Aremania," tegasnya.

6 dari 8 halaman

Bakal Panas

 

Arema FC akan dapat tekanan lebih berat saat main di markas Persik Kediri. Alasannya tentu karena Arema FC tidak didampingi Aremania. Sesuai kesepakatan, suporter dan panpel Persik tidak memberikan kuota tiket untuk Aremania.

Hal ini bertujuan menjaga situasi kondusif di dalam dan luar Stadion Brawijaya. Jadi, tribun penonton akan dikuasi Persikamania. Soal hal ini, Roca berharap Aremania tetap memberikan dukungan lewat doa dan memprediksi permainan di lapangan akan seru.

“Pengalaman saya saat jadi pemain, derbi selalu seru. Posisi di klasemen tidak berpengaruh,” tegasnya.

 

7 dari 8 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Persik Kediri (4-4-2): Dikri Yusron (kiper), Agil Munawar, Vava Mario Yagalo, Arthur Felix, Dany Saputra (B), Feri Pahabol, Renan Silva, Rohit Chand, Faris Aditama (T), Riyatno Abiyoso, Joanderson (D).
  • Pelatih: Divaldo Alves
  • Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa (kiper), Jhon Alfarizi, Hasyim Kipuw, Sergio Silva, Rendika Rama (B), Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Ilham Udin Armaiyn, Gian Zola, Dendi Santoso, Dedik Setiawan.
  • Pelatih: Javier Roca

Prediksi Bola.com: 50-50

Live: Indosiar dan Vidio

Kick-off: 16.00 WIB

8 dari 8 halaman

Posisi Arema FC dan Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer