Sukses


Cahya Supriadi Kemungkinan Besar Absen, Aditya Arya Siap Kawal Gawang Timnas Indonesia U-20 Hadapi Vietnam

Bola.com, Surabaya - Kiper Timnas Indonesia U-20, Aditya Arya Nugraha, menyatakan kesiapannya untuk tampil pada laga melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Vietnam, Minggu (18/9/2022). Aditya Arya mengaku bertekad memberikan penampilan terbaik.

Peluang Aditya Arya Nugraha untuk tampil membela Timnas Indonesia U-20 saat melawan Vietnam cukup besar. Pasalnya kiper utama Cahya Supriadi kemungkinan besar absen karena masih mendapatkan perawatan setelah mengalami benturan pada laga sebelumnya.

Aditya Arya berharap Timnas Indonesia U-20 bisa menang dalam 90 menit melawan Vietnam. Namun, kiper Persebaya Surabaya itu juga tak khawatir bila pemenang harus ditentukan melalui adu penalti karena sudah berlatih.

"Kalau bisa kami menang dalam 90 menit. Akan tetapi, kalau sampai penalti pun kami siap. Tadi sudah mencoba penalti saat latihan," kata Aditya Arya saat ditemui di Surabaya.

2 dari 5 halaman

Kebobolan Sekali

Aditya Arya Nugraha sudah kebobolan sekali di Timnas Indonesia U-20. Gol itu melalui tendangan penalti terjadi saat Aditya Arya menggantikan Cahya Supriadi melawan Hong Kong (16/9/2022).

Aditya Arya sebenarnya sudah bisa mematahkan bola hasil tendangan penalti Hong Kong saat itu. Namun, tepisannya membuat bola liar berhasil dimanfaatkan pemain Hong Kong untuk menendang kembali ke arah gawang.

"Sebenarnya ada rasa grogi main pertama. Akan tetapi, bagaimanapun harus siap. Kami juga sudah memperlajari permainan Vietnam sedikit-sedikit," ucap Aditya Arya.

3 dari 5 halaman

Terus Belajar

Aditya Arya mengaku masih belajar banyak untuk benar-benar siap memberikan penampilan terbaik. Hal itu dirasa wajar mengingat Aditya Arya baru sekali bermain di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Ada rasa grogi. Akan tetapi sudah rada mendingan dari yang kemarin," ucap Aditya Arya.

"Tentunya lebih percaya diri. Namun, masih belum maksimaldan harus banyak belajar lagi," tegas Aditya Arya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Aditya Arya (kiper) Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri (belakang) Frengky Missa, Dimas Juliono, Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan (tengah), Ginanjar Wahyu, Rahmat Beri Santoso, Hokky Caraka (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Vietnam (3-5-2): Doan Huy Hoang (kiper), Tran Ngoc Son, Nguyen Bao Long, Nguyen Duc Anh (belakang), Ho Van Cuong, Nguyễn Thai Son, Nguyen Anh Tu, Khuat Van Khang, Dinh Xuan Tien (tengah), Nguyen Quoc Viet, Nguyen Thanh Nhan (depan)

Pelatih: Dinh The Nam (Vietnam)

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-20

Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam

  • Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Minggu, 18 September 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer