Sukses


Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi Sudah Keluar dari Rumah Sakit, Sinyal Bisa Main Lawan Vietnam?

Bola.com, Surabaya - Kabar menggembirakan datang dari kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi. Menurut sumber internal Bola.com, menyebut Cahya Surpiadi sudah keluar dari Rumah Sakit Mitra Keluarga, Surabaya.

Cahya Supriadi keluar dari Rumah Sakit sekitar pukul 12.30 WIB. Kiper Timnas Indonesia U-20 itu sudah terlihat sehat.

Situasi ini memberi sinyal Cahya Supriadi siap untuk kembali diturunkan pada laga melawan Vietnam. Namun, segala keputusan nantinya akan berada di pelatih Shin Tae-yong dan rekomendasi dari tim medis PSSI.

Pelatih Shin Tae-yong masih punya beberapa jam untuk mengambil keputusan terbaik untuk Cahya Supriadi dan Timnas Indonesia U-20. Laga melawan Vietnam nanti akan digelar pada pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

2 dari 5 halaman

Inap 2 Malam

Cahya Supriadi harus menginap di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Surabaya, setelah mengalami benturan saat membela Timnas Indonesia U-20 melawan Hong Kong (16/9/2022). Cahya Supriadi langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

"Setelah melalui observasi kemudian pemeriksaan CT Scan dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasilnya menunjukkan Cahya dalam keadaan baik. Saat ini kondisi Cahya dalam keadaan sadar dan stabil," kata Head of Medical PSSI, Syarif Alwi, kemarin.

"Kami lakukan proses Magnetic Resonance Imaging (MRI). Setelah MRI balik lagi ke ruang observasi, setelah hasilnya keluar dan dibaca, kemudian dipindah ke kamar perawatan," ucap Syarif Alwi.

3 dari 5 halaman

Siapkan Kiper Pengganti

Bila pelatih Shin Tae-yong enggan memaksakan untuk memainkan Cahya Supriadi, sejatinya masih ada nama kiper lain yang bisa diandalkan. Shin Tae-yong bisa menggunakan jasa Aditya Arya dan Erlangga Setyo

Sebelumnya, Shin Tae-yong takjub dengan penampilan kiper Aditya Arya Nugraha pada laga melawan Hong Kong (16/9/2022). Shin Tae-yong mengaku, penampilan Aditya di luar ekspektasinya.

"Jauh lebih baik dari dugaan saya dan performanya bagus juga. Meski ada satu kesalahan yang dilakukan, akan tetapi secara keseluruhan sangat baik," kata Shin Tae-yong ketika ditemui di Surabaya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Aditya Arya (kiper) Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri (belakang) Frengky Missa, Dimas Juliono, Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan (tengah), Ginanjar Wahyu, Rahmat Beri Santoso, Hokky Caraka (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Vietnam (3-5-2): Doan Huy Hoang (kiper), Tran Ngoc Son, Nguyen Bao Long, Nguyen Duc Anh (belakang), Ho Van Cuong, Nguyễn Thai Son, Nguyen Anh Tu, Khuat Van Khang, Dinh Xuan Tien (tengah), Nguyen Quoc Viet, Nguyen Thanh Nhan (depan)

Pelatih: Dinh The Nam (Vietnam)

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-20

Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam

  • Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Minggu, 18 September 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer