Sukses


BRI Liga 1: Feri Pahabol Berjuang Sembuh dari Demam demi Bela Persik Hadapi Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Ferinando Pahabol tengah berjuang untuk pulih dari demam yang menyerangnya dalam beberapa hari terakhir. Ia tak mau melewatkan kesempatan bertanding menghadapi Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Penampilan pemain yang karib disapa Feri Pahabol bersama Persik Kediri pada BRI Liga 1 2022/2023 tak secemerlang ketika dia bermain di Persipura. Musim lalu, sebagai kapten tim dia hampir tak sekali pun melewatkan laga Mutiara Hitam. Kenapa kali ini Pahabol menurun?

Dari sisi kemampuan individu, sebenarnya performa penyerang sayap mungil tak ada penurunan. Namun dia harus bersaing dengan rekan setim yang tentu saja ingin menjadi starting XI di skuat Persik.

Selain itu, faktor skema permainan juga mempengaruhi jumlah menit bermain Pahabol. Lepas dari itu semua, pemain yang mengawali karier di Persiwa Wamena ini tetap punya motivasi tinggi bisa jadi bagian di tiap laga yang dijalani Persik Kediri.

 

2 dari 5 halaman

Sempat Ditinggal karena Demam

Sikap profesional itu ditunjukkan Pahabol ketika harus bertarung dengan demam yang dialaminya. Gara-gara demam, dia sempat ditinggal di Kediri ketika rombongan Persik telah bertolak ke Jakarta untuk pemusatan latihan di jeda Internasional.

Namun, akhirnya, kondisi Pahabol cepat membaik dan bisa menyusul bergabung di Jakarta. Dalam kondisi yang belum fit, Pahabol tetap melahap menu latihan yang disuguhkan pelatih Divaldo Alves.

Upaya keras Pahabol pun berbuah positif. Kini dia telah bugar dan siap membela Persik melawan Barito Putera pada pekan kesebelas di Stadion Demang Lehman Martapura, 29 September nanti.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Berlatih Normal

Dokter tim Persik, Yusuf Zulfikar, menjelaskan kondisi Feri Pahabol saat ini. Ia menceritakan bahwa Feri mengalami flu dan demam ditambah lagi dengan radang.

Namun, kini kondisinya sudah membaik seiring keberadaannya di Jakarta. Sempat menjalani latihan terpisah, pemain bertubuh mungil ini sudah diberikan izin untuk latihan normal.

“Pahabol sempat terkena flu dan demam serta radang. Ketika tiba di Jakarta, dia harus menjalani latihan terpisah. Namun sekarang sudah bisa latihan normal,” ujar M Yusuf Zulfikar, dokter tim Persik.

 

4 dari 5 halaman

Gejala Dirasakan usai Laga Kontra Arema FC

Di laga terakhir kontra Arema FC lalu, Pahabol tidak dalam kondisi yang ideal. Dia baru dimainkan dari bangku cadangan pada menit 71'.

Pahabol mengaku kondisinya kini memang sudah membaik dan dapat mengikuti sesi latihan secara penuh. Namun pemain asal Papua ini menyebut keputusan apakah dirinya akan bermain saat laga kontra Barito Putera nantinya berada di tangan pelatih.

"Usai laga terakhir melawan Arema FC, saya memang seperti mengalami radang dan fisik menurun. Sehingga saya harus beristirahat beberapa hari terlebih dulu. Saat ini saya harus mengejar ketertinggalan fisik walau sudah bisa mengikuti sesi latihan secara penuh."

"Yang pasti saya sangat ingin membantu tim Persik Kediri saat melawan Barito nanti. Namun semua keputusan ada di pelatih nantinya," ujar Feri Pahabol.

5 dari 5 halaman

Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer