Sukses


BRI Liga 1: Bali United Tanpa Brwa Nouri Saat Hadapi Persikabo, Pemain Muda Ini Bisa Jadi Pilihan Pengganti

Bola.com, Jakarta - Bali United dipastikan tanpa pemain asing, Brwa Nouri saat bertemu Persikabo 1973 pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Pasalnya ketika Bali United dikalahkan Persis Solo, sosok Brwa Nouri mendapat kartu kuning. Perolehan itu pun memastikan ia telah mengoleksi 4 kartu kuning sepanjang kompetisi berlangsung musim ini.

Kini gelandang tengah pun menyisakan Eber Bessa, Fadil, Ramdani Lestaluhu, Ahmad Agung, dan Rizky Pellu yang berpeluang diturunkan.

Namun, pemain muda Bali United yang baru promosi ke tim senior, Made Tito Wiratama bisa menjadi pilihan terbaru.

Sebab, pemain muda yang sukses membawa Bali United U-18 juara Elite Pro Academy musim lalu memiliki pengalaman di sektor tengah.

2 dari 6 halaman

Tidak Patah Semangat

Meski dirasa sulit karena banyak nama senior di posisinya, namun pemain kelahiran 31 Juli 2003 ini tidak patah semangat.

Tito selalu berusaha ingin menunjukkan kualitasnya agar Coach Teco berani memberikannya debut di Liga 1 musim ini. Sebelumnya debut sudah pernah dilakoni saat Piala Presiden berjumpa Persebaya lalu.

“Saya sendiri tentunya pasti ingin menunjukkan yang terbaik di latihan dan juga apabila diberikan kesempatan bermain, pelatih pasti akan turunkan pemain pengalaman terlebih dahulu, tapi saya juga harus siap apabila sewaktu waktu diberikan kesempatan,” ujar Made Tito.

3 dari 6 halaman

Idolakan Brwa Nouri dan Eber Bessa

Menariknya adalah, pemain asal Buleleng ini ternyata mengidolakan Brwa Nouri dan juga Eber Bessa. Dua pemain asing di posisi gelandang seperti dirinya.

Namun tidak menutup kemungkinan, Tito selalu terbuka menerima masukan dari semua senior lainnya untuk membantu dirinya lebih berkembang dan siap ketika turun membantu tim berjuang bersama klub asal kelahirannya.

“Rata-rata pemain senior di Bali United selalu memberikan masukan dan ilmu sepak bola profesional. Tapi secara khusus, ada Brwa Nouri yang sering berikan masukan dan koreksi kepada saya. Saya ingin memiliki skill positioning seperti Nouri dan juga skill passing serta shooting seperti Eber Bessa,” jelas Made Tito.

4 dari 6 halaman

Coach Teco Tidak Ambil Pusing

Absennya Brwa Nouri menambah deretan gelandang tengah Serdadu Tridatu yang absen. Sebelumnya ada beberapa pemain yang masih menepi pasca operasi karena cedera seperti Kadek Agung dan Sidik Saimima.

Hariono juga tengah dalam pengembalian kondisi fisik setelah sembuh dari cedera yang dialami saat ajang pramusim.  

Kendati demikian, Coach Teco tidak ambil pusing. Sebab baginya komposisi pemain merata dan pemain lain diakui mampu tampil baik ketika diberikan kesempatan.

 

5 dari 6 halaman

Komentar Teco

“Pasti lebih bagus waktu tim lebih komplet. Bagi saya semua pemain memiliki kualitas yang baik dan berusaha maksimal saat latihan maupun pertandingan," kata Coach Teco. 

"Siapa pun diberikan kesempatan untuk membantu Bali United pasti akan memberikan penampilan terbaik mereka," lanjutnya.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer