Sukses


Pujian Eks Stoper Asing Persib untuk Bambang Pamungkas: Lebih Baik dari Banyak Penyerang Asing di Liga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, memiliki karier yang panjang di sepak bola Indonesia. Sosok yang akrab disapa Vlado ini bahkan bisa dikatakan sebagai legenda Persib Bandung.

Vlado memperkuat Persib Bandung sejak Januari 2014 hingga Januari 2018. Ia adalah pilar penting saat Maung Bandung menjadi juara Liga Super Indonesia musim 2014.

Setelah di Persib, Vlado sempat pindah ke Bhayangkara FC di tahun 2018. Di klub itu, Vlado hanya bermain semusim dan memutuskan pensiun di akhir musim.

Dalam obrolan bersama Ismed Sofyan di kanal Youtube Akurasi TV, Vlado mengungkapkan siapa saja striker hebat yang pernah ia hadapi di Indonesia. Ada tiga striker yang disebut Vlado.

"Waktu saya pertama di sini, saya sudah bicara ada tiga striker yang paling sulit untuk dihadapi. Ada Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, dan Boaz Solossa," katanya.

2 dari 4 halaman

Kagumi Bepe

Vladimir Vujovic memiliki rasa hormat kepada tiga striker yang disebutkan di atas. Namun, sosok asal Montenegro ini menaruh hormat yang sangat tinggi kepada sosok Bambang Pamungkas.

Vlado merasa Bepe sangat pintar dalam bermain. Meski memiliki postur yang tergolong pendek, Bepe bisa mencetak banyak gol lewat sundulan. Bahkan, Vlado tak ragu menyebut legenda Persija Jakarta itu lebih baik dari banyak striker asing yang bermain di Indonesia.

"Bepe pintar dan dia tidak tinggi, dia punya timing untuk dapat bola di atas itu lebih bagus dari banyak striker asing yang ada di sini," puji Vlado.

"Dia bisa mencetak banyak gol dengan kepala, dan waktu saya pertama kali di sini, dia cetak banyak gol. Termasuk di PBR (Pelita Bandung Raya) dan Persija Jakarta," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Memulai Karier Baru

Vladimir Vujovic memulai karier baru di dunia sepak bola. Sejak akhir Agustus 2022 lalu, Vlado mendapatkan pekerjaan baru sebagai direktur teknik Borneo FC Samarinda.

Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husein saat itu menyambut baik kedatangan Vlado di Samarinda. Ia yakin kehadiran legenda Persib Bandung itu bisa menambah kekuatan Pesut Etam.

"Kehadiran Vlado menambah struktur yang klub miliki sekarang. Semoga bergabungnya dia menambah kekuatan Borneo FC," katanya di laman resmi Borneo FC.

Sebelum menjadi direkur teknik, Vladimic Vujovic sempat menjadi pelatih. Ia bahkan sempat menukangi klub Liga 2 Indonesia, PSIM Yogyakarta.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer