Sukses


Semringah Ikut TC Timnas Indonesia U-20, Marcell Januar Tak Ingin Sia-siakan Kepercayaan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Marcell Januar Putra tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya setelah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa. Pemain berusia 18 tahun itu enggan menyia-nyiakan kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Marcell masuk daftar 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol pada November sampai Desember 2022. Ini merupakan pemanggilan kedua bagi Marcell, setelah terakhir pada Piala AFF U-19 2022.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Marcell Januar Putra tak masuk Timnas Indonesia U-20. Marcell berharap penampilannya semakin meningkat selama mengikuti pemusatan latihan di Eropa.

"Tentunya sangat senang ya. Semisal saya dipanggil lagi ya Alhamdulillah bisa dipanggil dan dipercaya lagi. Saya tak akan menyia-nyiakan kesempatan kedua ini. Semoga bisa lebih baik lagi," kata Marcell Januar Putra.

2 dari 5 halaman

Geber Fisik

Timnas Indonesia U-20 saat ini masih melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Kegiatan itu dilakukan sembari menunggu proses rampungnya visa untuk ke Turki dan Spanyol.

Marcell Januar Putra mengaku mendapatkan latihan fisik yang berat dalam dua sesi latihan setiap hari ini. Marcell berharap, latihan itu bisa menjadi modal baik menuju pemusatan di Eropa.

"Tiga hari ini latihan fisik terus. Pagi kadang gym kemudian sore core. Bagus untuk persiapan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," tegas Marcell Januar Putra.

3 dari 5 halaman

Misi Khusus

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengaku, punya misi khusus untuk para pemainnya selama mengikuti pemusatan latihan di Eropa. Shin Tae-yong berharap kepercayaan diri para pemain meningkat karena digembleng lawan-lawan yang berkualitas.

"Target pemusatan latihan kali ini untuk mendapatkan kepercayaan diri. Kami akan melakukan uji coba dengan tim-tim bagus. Jadi, pemain tidak harus takut menghadapi tim-tim Eropa," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 saat ini masih menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Kegiatan ini dilakukan sembari menunggu visa.

4 dari 5 halaman

Pemain Langganan

Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa. Dalam daftar yang dirilis, mayoritas dihuni pemain langganan.

Para pemain tersebut merupakan bagian dari skuad Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Contohnya adalah Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, Arkhan Fikri, Hokky Caraka, hingga Ronaldo Kwateh.

Shin Tae-yong sengaja tidak melakukan banyak perubahan dalam skuad yang dibawa. Alasannya agar bisa melanjutkan dasar yang sudah ditanamkan pada Timnas U-20.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk TC di Eropa

1. Achmad Maulana

2. Aditya Arya

3. Ahmad Rusadi

4. Alfriyanto Nico

5. Arkhan Fikri

6. Arsa Ramadan

7. Aulia Ramadhan

8. Barnabas Sobor

9. Cahya Supriadi

10. Daffa Fasya

11. Dimas Juliono

12. Dony Tri

13. Erlangga Setyo

14. Ferdiansyah

15. Frengky Missa

16. Frezy Al

17. Ginanjar Wahyu

18. Hokky Caraka

19. Muhamad Rayhan

20. Kadek Arel

21. Kakang Rudianto

22. Mohammad Akrom

23. Mochamad Widi

24. Marcell Januar

25. Marselino Ferdinan

26. Muhammad Dzaky

27. Muhammad Ferarri

28. Rabbani Tasnim

29. Rahmat Beri

30. Ricky Pratama

31. Robi Darwis

32. Ronaldo Kwateh

33. Fachrezi Aziz

34. Zanadin Fariz

Video Populer

Foto Populer