Sukses


Beredar Kabar Liga 1 Kembali Bergulir Akhir November, Persita Agendakan Uji Coba

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, berencana menggelar uji coba untuk timnya jelang Liga 1 bergulir kembali pasca-tragedi Kanjuruhan. Kegiatan itu dilakukan untuk mengukur performa pemain.

Liga 1 sudah berhenti sejak Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022. Skuad Persita Tangerang sempat diliburkan karena ketidakpastian nasib kompetisi.

Namun, pada 31 Oktober lalu, para pemain Persita Tangerang dikumpulkan lagi untuk mengikuti latihan. Kabarnya, kompetisi akan digelar kembali pada 25 November 2022.

"Kami kembali berlatih dan fokus untuk bersiap karena kompetisi mungkin saja akan lanjut pada akhir bulan," kata Angel Alfredo Vera.

2 dari 5 halaman

Agendakan Uji Coba

Persita Tangerang akan menggelar uji coba dalam waktu dekat agar begitu kompetisi dimulai para pemain sudah siap. Angel Alfedo Vera berharap, rencana bergulirnya kembali Liga 1 benar-benar terealisasi.

"Semoga kompetisi akan jalan lagi. Jadi, pemain harus tetap fokus dan kami akan benahi fisik lagi," ucap Alfredo Vera.

"Uji coba pasti akan kami lakukan untuk menjaga performa pemain," tegas pelatih asal Argentina itu.

3 dari 5 halaman

Dukung Bergulir Lagi

Angel Alfredo Vera menyebut kompetisi penting untuk kembali dilanjutkan. Pasalnya akan ada banyak agenda Timnas Indonesia yang bisa terganggu karena ditundanya kompetisi.

"Pasti yang saya mau liga kembali bermain, kompetisi jalan lagi. Tidak bagus buat sepak bola Indonesia jika terlalu lama berhenti," ucap Vera.

"Banyak pemain, pelatih, dan orang-orang hidup dari sepak bola. Klub harus jalan karena bisa memengaruhi finansial mereka, jadi semoga semua bisa lancar kembali," tegas Vera.

4 dari 5 halaman

Tergantung Pemerintah

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyerahkan nasib Liga 1 kepada pemerintah setelah pihaknya mengumumkan rencana Kongres Luar Biasa (KLB). Menurut Iriawan, keputusan akhir berada di tangan pemerintah yang merekomendasikan KLB PSSI.

PSSI mengonfirmasi rencana KLB untuk mengakomodasi keinginan dari Komite Eksekutif (Exco). Itu sudah sesuai dengan rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TIGPF) Tragedi Kanjuruhan.

TGIPF meminta petinggi PSSI mundur dan segera menggelar KLB. Mochamad Iriawan menyebut saat ini pihaknya menyerahkan nasib Liga 1 kepada pemerintah apakah sudah bisa melanjutkan sebelum KLB atau menunggu hasil KLB.

"Kami serahkan ke pemerintah karena rekomendasinya itu. Mungkin, bisa ditanyakan nanti bagaimana dengan kita sudah KLB apakah menunggu atau setelah declare KLB pemerintah bisa memberikan izin," ucap Mochamad Iriawan.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga 1

Video Populer

Foto Populer