Sukses


Timnas Indonesia U-20 Tanpa Gol Melawan Moldova: Garuda Nusantara Gagal Mengulang Sukses Laga Pertama

Bola.com, Turki - Timnas Indonesia U-20 harus puas meraih hasil imbang saat menghadapi Moldova U-20 pada laga uji coba, Jumat (4/11/2022) malam WIB. Laga itu digelar di Emirhan Stadium Side, Turki.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 melakukan beberapa perubahan menarik pada laga ini. Satu perubahan yang paling mencolok adalah menjadikan Barnabas Sobor sebagai kapten.

Pada awal babak pertama, Timnas Indonesia U-20 memulai pertandingan dengan percaya diri. Rabbani Tasnim dan kolega menggempur pertahanan Moldova U-20 dengan beberapa variasi serangan.

Meski demikian, Moldova U-20 masih tampil dengan solid. Tim asuhan Stefan Stoica bermain tenang untuk mempertahankan gawang mereka.

2 dari 5 halaman

Peluang Ginanjar

Memasuki menit ke-19, Ginanjar Wahyu berhadapan dengan kiper Moldova U-20. Namun, pemain Persija Jakarta itu gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Moldova U-20 berusaha menyerang dengan mengandalkan umpan-umpan lambung. Namun, skema serangan seperti itu tak bisa merepotkan lini belakang Timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan beberapa peluang di sisa babak pertama. Namun, tak ada gol yang bisa dicetak Garuda Nusantara hingga babak pertama usai.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Beberapa pemain yang menjadi pemain cadangan di babak pertama masuk pada awal babak kedua. Termasuk duo gelandang serang, Marselino Ferdinan dan Zanadin Fariz. Hokky Caraka juga dimasukkan oleh Shin Tae-yong pada awal babak kedua.

Lemparan ke dalam Robi Darwis pada menit ke-55 menimbulkan kemelut di lini belakang Moldova U-20. Sayangnya, tidak ada yang menyambut umpan dari Robi.

Memasuki menit ke-65, Timnas Indonesia U-20 masih memegang penguasaan bola. Namun, ketatnya lini belakang Moldova U-20 membuat Ronaldo Kwateh dan kolega kesulitan.

4 dari 5 halaman

Moldova U-20 Keluar Menekan

Perlahan, Moldova U-20 keluar menekan. Pada menit ke-75, tim asuhan Stefan Stoica menghujani pertahanan Garuda Nusantara dengan rentetan umpan silang. Beruntung, para penggawa lini belakang Timnas Indonesia U-20 masih tampil dengan tenang.

Timnas Indonesia U-20 tak kehilangan akal. Mereka mencoba opsi serangan lain seperti umpan terobosan dari lini tengah. Namun, upaya itu belum efektif. Beberapa kali penyerang Garuda Nusantara justru terjebak offside.

Ronaldo Kwateh mencoba peruntungan pada menit ke-83. Tembakan gunting Ronaldo nyaris membobol gawang Moldova U-20. Sayangnya, tembakan pemain Madura United itu tipis saja di atas gawang Moldova U-20.

Umpan kombinasi cepat diperagakan para penggawa Timnas Indonesia U-20 pada menit ke-89. Namun, finishing dari Arkhan Kaka masih jauh dari sasaran.

Tak ada gol yang tercipta hingga laga babak kedua berakhir. Timnas Indonesia U-20 gagal mengulang kemenangan 3-1 yang diraih dalam laga pertama melawan Moldova U-20.

5 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova U-20

Timnas Indonesia U-20 (4-4-2): Erlangga Setyo (Kiper), Barnabas Sobor, Kakang Rudianto, Marcell Januar, Franky Missa (Belakang), Alfriyanto Nico, Achmad Maulana Syarif, Frezzy Al Hudaifi, Ginanjar Wahyu (Tengah), Rahmat Beri, Rabbani Tasnim (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

Moldova U-20 (4-3-3): Denis Vornic (Kiper), Cucos Catalin, Calin Carp, Rostislav Garganciuc, Daniel Muntean, (Belakang), Iulian Bejan, Vlad Ursu, Vicu Bulmaga (Tengah), Cristian Martin, Nichita Gorea, Mihai Morozan (Depan).

Pelatih: Stefan Stoica

Video Populer

Foto Populer