Sukses


Timnas Indonesia U-20 Ditahan Moldova U-20, Alfriyanto Nico: Kami Masih Banyak Kekurangan

Bola.com, Jakarta - Hasil imbang 0-0 diraih Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Moldova U-20 pada laga uji coba melawan Moldova U-20, Jumat (4/11/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 gagal mengulang performa pada laga perdana melawan tim yang sama pada Selasa (1/11/2022). Pada laga itu skuad asuhan Shin Tae-yong menang 3-1.

Winger Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico merasa timnya masih memiliki banyak kekurangan. Itu cukup terlihat pada laga kedua melawan Moldova U-20.

"Masih banyak kekurangan, terutama dalam passing, build up, terus soal komunikasi juga," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Terus Berlari

Nico menyatakan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong sebenarnya terus memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia U-20 pada laga itu.

Misalnya para pemain Garuda Nusantara diminta untuk terus mencari ruang. Mereka pun diminta untuk terus berlari, dan juga sabar.

Pada laga itu, Moldova U-20 memang melalukan pendekatan menarik. Mereka menumpuk banyak pemain di lini belakang, terutama di babak kedua.

"Coach minta kita terus cari ruang, lari dan sabar," ungkap Nico.

3 dari 4 halaman

Terus Berlatih dengan Keras

Lebih lanjut, pemain Persija Jakarta itu menyatakan hasil imbang itu tidak mengendurkan semangat para penggawa Timnas Indonesia U-20.

Yang terjadi justru sebaliknya, motivasi Barnabas Sobor dan kolega semakin membara. Nico pun bertekad untuk terus meningkatkan diri selama menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20.

"Harus lebih ditingkatkan soal konsentrasi, passing Harus dibenerin sama finishing," tekadnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Selama di Turki

- Timnas Indonesia U-20 2-1 Cakallikli Spor

- Timnas Indonesia U-20 1-2 Turki U-20

- Timnas Indonesia U-20 3-1 Moldova U-20

- Timnas Indonesia U-20 0-0 Moldova U-20

Video Populer

Foto Populer