Sukses


Kapten Timnas Indonesia U-20 Kerasukan Dilan Cepmek Tiktok: Kamu Nanyea? Kamu Bertanyea-tanyea?

Bola.com, Antalya - Kapten Timnas Indonesia U-20 ketika beruji coba dengan Moldova U-20, Barnabas Sobor kerasukan Dilan Cepmek Tiktok.

PSSI mengunggah video pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki dalam akun Instagramnya, @pssi pada Minggu (6/11/2022).

Ketika disorot kamera, Barnabas Sobor berceletuk 'kamu nanyea?' dan 'kamu bertanyea-tanyea?'.

Ucapan 'kamu nanyea?' dan 'kamu bertanyea-tanyea?' dipopulerkan oleh Alif alias Dilan Cepmek di Tiktok sejak beberapa pekan terakhir.

Sindrom 'kamu nanyea?' sebenarnya telah menjangkiti skuad Timnas Indonesia U-20 dalam training center di Turki.

2 dari 6 halaman

Sindrom Kamu Nanyea

Dalam sesi wawancara tim media PSSI dengan winger Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico setelah menghadapi Moldova U-20 pada 4 November 2022, terdengar suara 'kamu nanyea?' yang diiringi gelak tawa.

"Bagaimana komentar kamu tentang pertandingan melawan Moldova U-20," ucap sang pewawancara. "Kamu nanyea?" sahut suara lain dalam rekaman tersebut.

Tidak diketahui siapa sosok yang memotong wawancara Alfriyanto Nico dengan gaya 'kamu nanya?' khas Dilan Cepmek tersebut.

3 dari 6 halaman

Disemprot Shin Tae-yong

Sementara itu, Barnabas Sobor terkena semprotan dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong ketika melawan Moldova U-20.

PSSI mengunggah video sisi lain di YouTube PSSI TV pada 5 November 2022 saat Timnas Indonesia U-20 diimbangi Moldova U-20 0-0 di Emirhan Sport Center Stadium, Side, Turki, 4 November 2022.

Laga latih tanding ini menjadi yang kedua bagi kedua tim di Turki. Pada 1 November 2022, Timnas Indonesia U-20 mampu menghajar Moldova U-20 3-1.

4 dari 6 halaman

Shin Tae-yong Kecewa dengan Barnabas Sobor

Pada jeda babak pertama, Shin Tae-yong berbicara di depan para pemain Timnas Indonesia U-20. Arsitek asal Korea Selatan itu terlihat tidak puas dengan performa dan attitude Barnabas Sobor.

Shin Tae-yong menunjuk Barnabas Sobor sebagai kapten Timnas Indonesia U-20 ketika melawan Moldova U-20 karena kapten utama, Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan selaku co-captain tidak bermain sebagai starter.

"Kalau pakai ban kapten, kenapa? Kelihatan seperti bintang begitu?" ujar Shin Tae-yong menyemprot Barnabas Sobor.

5 dari 6 halaman

Jawaban Barnabas Sobor

Shin Tae-yong lalu bertanya kepada Barnabas Sobor terkait penampilannya di babak pertama. "Kamu coba berbicara, ngapain saja di babak pertama?" imbuh Shin Tae-yong.

Kamera lalu mengarah ke Barnabas Sobor yang terlihat menyimak omongan Shin Tae-yong dengan serius. "Siap, nanti diperbaiki lagi," tutur Barnabas Sobor.

6 dari 6 halaman

Kamu Nanyea by Barnabas Sobor

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer