Sukses


Marselino Ferdinan Berkembang Selama Jalani Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki

Bola.com, Jakarta - Playmaker Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan merasakan perkembangan signifikan selama menjalani pemusatan latihan bersama Garuda Nusantara di Turki lebih dari tiga pekan terakhir.

Marselino Ferdinan menyebut skuad Timnas Indonesia berlatih dengan keras di Turki. Bahkan tak jarang sesi latihan dilakukan dua kali dalam satu hari.

"Perkembangan sangat baik, dua hari kemarin kami melewati latihan dua kali sehari," katanya.

Marselino pun merasa bukan hanya dirinya saja yang mengalami perkembangan. Melainkan seluruh anggota Timnas Indonesia U-20.

"Kami merasa menjadi lebih baik," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Menang Lagi

Timnas Indonesia U-20 menjalani serangkaian uji coba selama di Turki. Terbaru, mereka menghadapi klub lokal, Antalyaspor U-20, Selasa (8/11/2022) malam WIB.

Laga itu berlangsung cukup seru. Timnas Indonesia U-20 berhasil mengamankan kemenangan 3-2 atas Antalyaspor U-20.

Semua gol Timnas Indonesia U-20 tercipta pada babak kedua. Marselino Ferdinan memborong dua gol. Sementara satu gol sisanya dicetak oleh Ronaldo Kwateh.

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Peluang

Marselino Ferdinan merasa Timnas Indonesia U-20 tampil maksimal pada laga melawan Antalyaspor U-20. Peluang yang didapatkan bisa dimaksimalkan.

Marselino pun merasa laga itu berjalan sangat ketat dan seru. Sebab, kedua tim saling berbalas untuk mencetak gol.

"Kami tampil baik dan mendapatkan kemenangan 3-2. Pertandingan ini sangat ketat dan seru, kami memaksimalkan peluang yang didapat," ujar Marselino.

Mengenai dua gol yang ia cetak ke gawang Antalyaspor U-20, Marselino merasa bersyukur. Ia merasa itu berkat kerja keras semua pemain.

"Sangat bersyukur, terlepas itu semua itu kerja keras dari tim," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Tetap Ada Evaluasi

Meski meraih kemenangan atas Antalyaspor U-20, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong tetap memberikan evaluasi yang cukup kritis menurut Marselino Ferdinan.

Satu hal yang menjadi fokus evaluasi Shin adalah kemauan pemain untuk terus bergerak dan menekan langsung ke pertahanan lawan.

"Mungkin kami harus cepat bergerak sebelum bola diumpan. Kami bermain pressing atas, kami harus tekan mereka di pertahanan lawan," jelas Marselino.

Video Populer

Foto Populer