Sukses


Persis Solo Luncurkan Jersey Ketiga, Penghormatan kepada Kadipaten Mangkunegaran

Bola.com, Solo - Persis Solo akhirnya merilis jersey ketiga mereka musim ini. Peluncuran jersey diumumkan klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu pada Kamis (17/11/2022) malam.

Official jersey Persis yang didominasi warna hitam itu merupakan bentuk penghormatan kepada Kadipaten Mangkunegaran. Selama ini, Mangkunegaran memiliki kedekatan nilai sejarah dengan Persis.

"Julukan tim Persis Solo kan Laskar Sambernyawa. Nah, Pangeran Sambernyawa itu pendiri Kadipaten Mangkunegaran," jelas Media Officer (MO) Persis Solo, Bryan Barcelona.

Sebagai informasi, Sambernyawa merupakan nama lain dari Raden Mas Said. Dia adalah pendiri Kadipaten Mangkunegaran, dengan gelar Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara I.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Mencerminkan Keindahan Busana Bangsawan

Jika dicermati lebih detail, nampak dominasi warna hitam dengan sentuhan warna emas yang elegan pada detail di sisi depan dan belakang.

Warna itu mencerminkan keindahan dari busana kebangsawanan Mangkunegaran pada masa lampau.

Padu padan warna emas turut terpampang pada kerah, lengan, celana pendek serta kaus kaki. Selain warna hitam, jersey ketiga juga diluncurkan dengan warna hijau toska.

 

 

3 dari 5 halaman

Kekuatan, Kebanggaan dan Kegigihan

Adapun jersey tersebut juga menggambarkan kekuatan, kebanggaan, dan kegigihan. Layaknya semangat yang dimiliki oleh tentara kerajaan Mangkunegaran saat berperang dalam merebut kemerdekaan.

Jersey ini akan digunakan pada Liga 1 2022/2023, bersamaan dengan jersey kandang dan juga tandang.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Bisa Dipesan

Jersey ketiga Persis Solo musim 2022/2023 sudah bisa di order mulai November dengan harga Rp. 550 ribu.

Jersey tersebut bisa dibeli di Persis Store yang ada di utara Stadion Manahan. (Ana Dewi)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer