Sukses


Soal Rencana Lanjutan Liga 1 2022 / 2023, Bek Persib Wanti-Wanti Jadwal yang Bakal Super Padat

Bola.com, Bandung - Kompetisi Liga 1 2022/2023 kabarnya akan dilanjutkan kembali pada 2 Desember 2022 setelah tertunda sejak 2 Okrober 2022 lantaran tragedi Kanjuruhan.

Jika benar digulirkan kembali 2 Desember, maka seluruh peserta Liga 1 harus melewati jadwal yang cukup padat, mengingat kompetisi musim ini tetap dijadwalkan harus selesai pada 16 April 2023.

Bek kiri Persib Bandung, Daisuke Sato mengaku akan cukup sulit bagi dia dan rekan-rekannya di tim saat melanjutkan Liga 1 musim ini karena harus menghadapi jadwal yang padat.

"Karena itu uji coba atau gim internal sangat penting bagi kami karena kami bukan hanya butuh 11 atau 15 pemain, kami semua butuh pemain di dalam tim karena jika bermain setiap tiga hari, itu akan jadi jadwal yang berat," jelas Daisuke Sato di Stadion Persib, kemarin.

2 dari 5 halaman

Rotasi Pemain

Pihaknya menilai rotasi pemain yang ada di timnya perlu dilakukan. Padatnya jadwal pertandingan akan membuat pelatih menentukan pemain yang siap dimainkan, termasuk mereka yang jarang mendapatkan menit bermain.

"Jadi gim internal atau uji coba dengan tim satu level sangat diperlukan kami. Dan saya senang kami sudah melakukan uji coba dan gim internal karena penting bagi kami," tegas pemain berkebangsaan Filipina ini.

3 dari 5 halaman

Kedalaman Skuad

Terlebih lagi lanjut Sato kedalaman skuat Persib Maung Bandung menurutnya bagus-bagus dan terlihat sudah cukup siap bertanding, termasuk para pemain mudanya.

"Saya percaya itu (kedalaman skuat Persib). Itulah kenapa pelatih banyak mencoba hal-hal baru selama latihan dan gim internal. Jadi ini ujian yang bagus bagi kami," ucap pemain bernomor punggung 66 di Persib ini.

4 dari 5 halaman

Banyak Evaluasi

Persib sendiri baru melakukan uji coba satu kali kontra FC Bekasi City dan beberapa kali gim internal sebagai persiapan jika kompetisi Liga 1 2022/2023 dilanjutkan bergulir.

"Uji coba dan gim internal yang bagus, dalam jalur yang tepat karena kami merasa Liga akan segera dimulai lagi dan semua pemain, terutama saya menilai masih harus bekerja keras lagi, ada banyak hal yang perlu diperbaiki," ucap Sato.

"Tapi ada banyak hal positif juga karena kami bekerja dengan intentitas yang tinggi dalam laga 11 lawan 11 antar pemain di tim. Saya percaya jika bermain 11 lawan 11 antara pemain di dalam tim dengan bagus, maka itu bisa membuat kami menjadi tim teratas di Liga," tambah Sato optimistis sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persib di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer