Sukses


Nelson Alom Siap Gantikan Peran Bae Sin-yeong di Persita Jelang Lanjutan Liga 1

Bola.com, Tangerang - Gelandang Persita Tangerang, Nelson Alom mendapat tugas baru dari pelatih Alfredo Vera. Pemain asal Papua itu diplot untuk menggantikan gelandang asing asal Korea Selatan, Bae Sin-yeong.

Bae Sin-yeong nantinya harus absen di satu pertandingan Liga 1 2022/2023 karena akumulasi kartu kuning. Sehingga jajaran tim pelatih pun mulai putar otak mencari pengganti yang sepadan.

Dalam beberapa pertandingan uji coba terakhir yang dilakoni Persita Tangerang, Alfredo Vera selalu memasang Nelson Alom sejak menit pertama. Itu mulai dilakukan agar sang pemain benar-benar siap dalam laga resmi nanti.

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

Sepanjang musim Liga 1 2022/2023, Nelson Alom memang lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti. Dari 10 pertandingan, mantan pemain Persebaya Surabaya itu hanya tampil selama 186 menit.

Karena itu, Nelson Alom mengaku siap untuk mengemban tugas sebagai dirigen lini tengah bersama dengan pemain lain.

“Kami akan terus bersiap secara maksimal secara tim dan masih banyak hal yang harus ditingkatkan, sebagai seorang pemain saya selalu siap kapanpun pelatih membutuhkan,” ujar pemain berusia 32 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Kompetisi Vakum, Performa Menurun

Lebih lanjut, Nelson Alom menyebut terhentinya kompetisi menjadi salah satu faktor performa klub berjulukan Pendekar Cisadane itu menurun di beberapa laga uji coba. Termasuk kala timnya bersua Persija Jakarta dalam laga uji coba pada Sabtu (26/11/2022).

Ya, dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Indomilk Arena itu Persita Tangerang menyerah dengan skor tipis 0-1.

Kendati demikian, Nelson Alom yakin sentuhan saat bertanding itu akan segera kembali dan Persita Tangerang bisa kembali ke jalur yang tepat. “Mungkin terkendala dari hari libur yang cukup lama dengan tidak adanya pertandingan. Kami harus mencari chemistry lagi antar pemain dan juga atmosfer pertandingan juga,” katanya.

“Komunikasi akan menjadi pekerjaan rumah kami sebagai sebuah tim di lapangan. Selain itu tentu juga masalah penyelesaian akhir dan juga penguasaan bola,” sambung Nelson Alom.

4 dari 5 halaman

Rencana Lanjutan Liga 1

Liga 1 2022/2023 kabarnya akan kembali digulirkan pada 2 Desember mendatang. Guna menyambut restart kompetisi, kontestan tim pun mulai sibuk mempersiapkan diri.Tak terkecuali Persita Tangerang.

Selain membenahi segala kekurangan, mandeknya kompetisi juga dimanfaatkan beberapa pemain untuk memulihkan kondisi pasca cedera. Salah satunya striker asal Argentina Ramiro Fergonzi yang sebelumnya menderita cedera di pekan ke-10 Liga 1 2022/2023.

Sebelum kompetisi distop, Persita nangkring di posisi ke-4 dengan koleksi 22 poin dari 11 pertandingan. Mereka hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Borneo FC. (Ana Dewi)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persita di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer