Sukses


Liga 1: Persib Sikat Persik 3-0, Luis Milla Tuntut Pemainnya untuk Lakukan Hal Ini

Bola.com, Solo - Persib Bandung menang telak 3-0 atas Persik Kediri pada pekan ke 12 Liga 1 2022/2023, Rabu (7/12/2022) malam di Stadion Manahan, Solo.

Tiga gol Persib Bandung diciptakan David da Silva menit 12' dan menit 19', kemudian Febri Hariyadi pada menit 69. Persik Kediri memiliki peluang untuk menggetarkan gawang lawan lewat titik putih. Sayang, tendangan Renan Silva mampu dibaca Teja Paku Alam.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku sangat senang dengan raihan pasukannya dalam laga perdana Liga 1 setelah vakum selama dua bulan lebih. Ia pun senang dengan pekerjaan yang diperlihatkan para pemainnya selama 2x45 menit.

"Saya ingin mengucapkan selamat atas raihan tiga poin ini. Tapi ini baru awalan, kami dalam tiga hari ke depan akan memainkan laga final lainnya dan rencananya kami akan bersiap untuk menghadapi laga itu," ujar Luis Milla usai pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

Pertahankan Ritme

Pelatih Persib asal Spanyol ini menyebutkan untuk laga selanjutnya para pemainnya akan berusaha bermain dengan ritme yang sama dan tampil dengan intensitas yang sama.

"Saya ingin para pemain siap untuk bermain di laga final lainnya," seloroh eks pelatih timnas Spanyol ini.

 

3 dari 5 halaman

Lanjutkan Tren Positif

Walau demikian, Milla mengaku masih ada yang harus dilakukan pembenahan di tubuh Maung Bandung meski sudah berlatih intensif dua bulan dan menjalankan tugas dengan sangat bagus.

"Untuk saat ini, dalam 21 hari ini kami akan memainkan enam laga, saya yakin tim ini akan terus meningkat di tiap laganya. Saya juga yakin setelah pertandingan, pemain akan terus berbenah supaya lebih baik lagi," ucap Milla.

"Tetapi yang terpenting menurut saya adalah bagaimana pemain mampu melanjutkan performa bagus mereka," tambah pelatih berusia 56 tahun ini sambil mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Naik Peringkat

Kemenangan tersebut membuat Persib di klasemen sementara Liga 1 musim ini naik menjadi ke delapan dengan raihan 19 poin, sementara Persik Kediri semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan empat poin.

Start buruk memang didapat Persib di Liga 1 2022/2023, tetapi setelah kedatangan Luis Milla, tim asal Jawa Barat ini mampu perlahan memperbaiki performanya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer