Sukses


Baru Saja Menikah, Bintang Timnas Malaysia Rela Tunda Bulan Madu demi Juarai Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, memilih untuk menunda agenda bulan madu pascamenikah dengan aktris papan atas Negeri Jiran, Syifa Melvin. Ia ingin mengejar ambisi lainnya, yakni membawa Malaysia menjuarai Piala AFF 2022.

Meraih trofi di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut merupakan bentuk pengorbanan Safawi Rasid untuk mengharumkan negaranya. Oleh karena itu, dia rela meninggalkan istrinya demi fokus membela Timnas Malaysia di Piala AFF 2022.

Meskipun demikian, Safawi menegaskan istrinya memahami situasi tersebut. Sang istri juga selalu mengirimkan semangat agar Safawi bisa berlatih secara maksimal selama pemusatan latihan.

"Istri saya selalu memberikan kata-kata penyemangat di mana pun saya berada. Dia ada di belakang saya. Jadi tidak ada masalah," kata Safawi Rasid seperti dikutip dari Harian Metro.

Saat ini, dia masih fokus untuk menjalani masa persiapan terakhir bersama Timnas Malaysia jelang laga uji coba internasional kontra Kamboja pada Jumat (9/12/2022).

 

2 dari 5 halaman

Bulan Madu Selepas Juara Piala AFF 2022

Sejak menikah pada akhir November lalu, pemain berusia 25 tahun tersebut belum memikirkan rencana bulan madunya bersama Syifa Melvin.

Namun, pemain Johor Darul Takzim (JDT) yang dipinjamkan ke klub Thailand, Ratcaburi FC, itu membayangkan rencana bulan madunya akan semakin spesial apabila Tim Harimau Malaya berhasil juara Piala AFF 2022.

"Begini, kalau kami menjuarai Piala AFF 2022, saya bicara bulan madu saja. Sekarang, saya fokus ke sesi latihan dan persiapan Piala AFF 2022. Ke Thailand saya harus membawa istri saya sekali,” ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Fokus Piala AFF 2022 sebelum ke Thailand

Pemain yang telah mencatatkan debut bersama Timnas Malaysia sejak 6 September 2016 itu akan terlebih dulu fokus menatap Piala AFF 2022, sebelum melanjutkan kariernya di Thailand.

Sebagai informasi, Safawi baru saja resmi bergabung ke Ratchaburi FC dengan status pinjaman. Dia berjanji untuk memberikan seluruh kemampuannya bersama klub barunya tersebut.

"Saya menghargainya karena mereka menginginkan jasa saya dan saya tidak sabar untuk segera bermain bersama Ratchaburi FC," ujarnya.

"Bagaimanapun juga, saya harus fokus ke Piala AFF terlebih dahulu. Jika saya mendapat rezeki, saya akan memberikan yang terbaik untuk Ratchaburi FC," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Tak Punya Banyak Waktu Bersama setelah Menikah

Safawi Rasid dan Syifa Melvin memang tak punya waktu bersama yang cukup lama setelah keduanya resmi menjadi sepasang suami istri pada 28 November lalu.

Pasalnya, pemain yang pernah berkarier di Portugal bersama Portimonense SC itu harus segera bergabung dengan skuad Harimau Malaya jelang Piala AFF 2022.

Pada turnamen dua tahunan ini, Safawi Rasid dan kawan-kawan tergabung di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Laos, dan Myanmar.

Pada laga pertama, anak asuh Kim Pan-gon tersebut akan menjalani pertandingan tandang ke markas Myanmar. Menurut jadwal, duel ini akan berlangsung pada Rabu (21/12/2022).

5 dari 5 halaman

Hasil Drawing Piala AFF 2022:

Video Populer

Foto Populer