Sukses


Prediksi PSIS Vs Borneo di BRI Liga 1: Mahesa Jenar Punya Keuntungan, Pesut Etam Bakal Tampil Pincang

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang tengah berada dalam motivasi tinggi untuk melanjutkan tren positifnya saat menghadapi Borneo FC pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022/2023.

Menurut jadwal, duel antara PSIS Semarang kontra Borneo FC ini bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/12/2022), pukul 18.15 WIB.

Bagi skuad Mahesa Jenar, laga ini menjadi kesempatan untuk kembali meraih tiga poin. Mereka dalam motivasi tinggi setelah pada laga sebelumnya sukses menggulung Madura United dengan skor 3-0.

Sementara itu, Pesut Etam mengalami situasi yang cukup pelik. Sebab, mereka tak hanya takluk 0-1 dari Persija Jakarta, tetapi juga harus kehilangan sejumlah pemain kuncinya karena berbagai alasan.

Seusai pertandingan yang lalu, kini masing-masing tim menghadapi tantangan yang sama, yakni menyiapkan program pemulihan kebugaran karena bertanding di tengah jadwal BRI Liga 1 yang padat.

 

2 dari 6 halaman

PSIS Diuntungkan Jadwal

Jika menilik jadwal pertandingan kedua tim, PSIS tentu mendapat keuntungan tersendiri ketimbang Borneo FC. Sebab, jatah istirahat mereka lebih banyak sehari.

Pada laga sebelumnya, Mahesa Jenar bermain pada Senin (5/12/2022), sedangkan Borneo FC bertanding pada Selasa (6/12/2022). 

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar, juga menyadari kondisi tersebut. Bahkan, ia mengakui jika Hendro Siswanto dan kawan-kawan dalam kondisi kelelahan seusai laga kontra Persija.

“Ini menjadi risiko semua tim. Saat ini, pemain langsung kami istirahatkan, karena kondisi mereka sangat Lelah setelah melawan Persija Jakarta,” kata Farid dikutip dari situs resmi klub.

 

3 dari 6 halaman

Borneo FC Kehilangan Pemain Penting

Ambisi skuad Pesut Etam untuk meraih hasil terbaik pada laga kontra PSIS Semarang menghadapi sederet tantangan besar. Salah satunya soal absennya pemain-pemain kunci.

Pada laga kontra PSIS, Borneo FC dipastikan harus tampil tanpa diperkuat Matheus Pato dan Diego Michiels. Pato mengalami cedera pada laga melawan Persija.

Saat ini, pemimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2022/2023 itu masih menjalani penanganan medis. Tampaknya, ia harus absen pada laga berikutnya.

Sementara itu, sektor pertahanan juga bakal kehilangan sang kapten, Diego Michiels. Pemain kelahiran Belanda ini mendapat hukuman larangan bermain karena diganjar kartu merah akibat memukul Michael Krmencik.

 

4 dari 6 halaman

Panaskan Persaingan Klasemen 

Duel antara PSIS Semarang melawan Borneo FC juga bakal menjadi salah satu penentu posisi klasemen sementara di Liga 1 2022/2023.

Setelah sempat berada di puncak, Borneo FC kini tergusur ke urutan keempat. Mereka mengoleksi 23 poin dari 12 laga. Pesut Etam tentu membutuhkan kemenangan untuk bisa kembali ke papan atas.

Adapun Mahesa Jenar kini perlahan-lahan memperbaiki posisinya. Kini mereka menduduki urutan ke-10 dengan koleksi 14 poin setelah sebelumnya bertengger di peringkat ke-13.

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu; Guntur Triaji, Delfin Rumbino; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Riyan Ardiansyah, Hari Nur Yulianto;
  • Pelatih: Ian Andrew Gillan
  • Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Fajar Fathurrahman, Agung Prasetyo, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Kei Hirose, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos; Muh Sihran, Ahmad Nur Hardianto, Stefano Lilipaly;
  • Pelatih: Andre Gaspar

Prediksi Bola.com: PSIS 50-50 Borneo FC

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer