Sukses


Yaaah, Gagal Deh Timnas Indonesia Vs Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Pertandingan babak semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung seru. Empat tim yang lolos ke empat besar memiliki kualifikasi sebagai tim yang siap tempur pada ajang penuh gengsi ini.

Thailand dan Timnas Indonesia menjadi wakil dari Grup A. Sementara itu, Grup B mengirimkan dua negara, yakni Vietnam serta Malaysia.

Komposisi itu terjadi setelah masing-masing tim menyelesaikan tugas di fase grup. Thailand lolos sebagai juara Grup A, setelah unggul selisih gol dari Timnas Indonesia. Artinya, armada Shin Tae-yong harus puas berada di peringkat kedua Grup A.

 

2 dari 3 halaman

Grup B

Pada persaingan Grup B, Vietnam melenggang nyaman ke babak semifinal setelah di laga terakhir menenggelamkan Myanmar, Selasa (3/1/2023). Malaysia menguntit finis di urutan kedua, alias berpredikat runner-up.

Komposisi hasil akhir fase grup Piala AFF 2022 tersebut menghasilkan pertarungan seru. Sayang, laga yang digadang-gadang bakal ramai, yakni Timnas Indonesia Vs Malaysia, tak terealisasi.

Kondisi itu sesuai aturan, yakni sang juara grup akan bertemu dengan runner-up grup lain. Oleh karena itu, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam, dan Malaysia menghadapi sang favorit juara, Thailand.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Empat Besar

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada Jumat (6/1/2023) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Setelah itu, Tim Garuda melawat ke markas lawan, Senin (9/1/2023).

Semifinal lain, Malaysia akan bersua Thailand pada dua pertandingan, yakni Sabtu (7/1/2023) dan Selasa (10/1/2023). Babak final menggunakan sistem laga kandang dan tandang, yakni Jumat (13/1/2023) dan Senin (16/1/2023).

Video Populer

Foto Populer